Broadcasted by Galau Jikan FM

Kupas Tuntas Awal Mula Popularitas Gim Among Us

Avatar
gim among us yang kini viral hingga menarik perhatian najwa shihab
Nawala Karsa - Among Us, gim yang menarik perhatian netizen hingga tokoh terkenal seperti Najwa Shihab, Kaesang Pangarep, hingga Indonesian Hoaxes

Sudah lebih dari satu-dua bulan setelah gim Among Us seketika menjadi viral dan dimainkan banyak orang, bahkan menyaingi Fall Guys yang sama-sama sedang populer saat ini.

Dikutip dari KnowYourMeme, gim yang dikembangkan oleh pengembang bernama Innersloth ini sebenarnya sudah dirilis pada tahun 2018 dan dapat dimainkan baik di PC ataupun ponsel pintar, bersamaan dengan perilisan video trailer di kanal YouTube-nya.

Menyelidiki Siapa yang Mempopulerkan Gim Ini

Setahun sebelumnya, sebenarnya gim Among Us ini sudah cukup banyak dimainkan oleh para streamer, seperti contohnya pada pertengahan bulan Mei 2019 silam, seorang YouTuber asal Brazil bernama Gonedot mengunggah konten Let’s play dimana pada video tersebut dia sedang memainkan video tersebut, dan secara bertahap, dia terus mengunggah konten serupa setidaknya sampai tanggal 31 Mei.

Beberapa minggu kemudian, YouTuber asal Mesir bernama EstubeGaming mengunggah konten serupa di kanal YouTube-nya, dan telah ditonton hingga 3,3 juta kali.

Setelah itu, barulah gim Among Us mulai dikenal di kalangan YouTuber lainnya, namun masih terbatas pada YouTuber asal Timur Tengah dan Amerika Selatan.

Kembali Populer hingga Mendunia

Pada awal tahun 2020, gim tersebut kembali populer setelah YouTuber berbahasa Inggris turut membantu memviralkan gim ini lewat konten-konten di kanal YouTube-nya. Seperti yang dilakukan oleh YouTuber bernama Kaif yang mengunggah konten dirinya memainkan gim tersebut secara streaming, dan telah ditonton hingga 1,8 juta kali.

Puncaknya pada pertengahan Juli 2020 setelah tidak sedikit Streamer situs Twitch mulai ikut memainkan gim tersebut, seperti Sodapopin, Andy Milokanis, xQc, dan lainnya, bahkan mantan pemain Dota 2 profesional AdmiralBulldog mulai memainkan gim tersebut secara streaming.

Kaesang Pangarep yang Kepincut Bermain dan Najwa Shihab yang Penasaran terhadap Among Us

Terlebih, baru-baru ini tokoh-tokoh terkenal seperti Najwa Shihab hingga anak Presiden Republik Indonesia saat ini, Kaesang Pangarep ikut memainkan gim tersebut.

Melalui akun Twitter resminya, Najwa Shihab menanyakan bagaimana cara bermain gim Among Us sambil me-retweet cuitan Kunto Aji yang membayangkan jika Najwa Shihab diajak bermain game tersebut di akun resminya.

https://twitter.com/NajwaShihab/status/1306596359982653440

Tidak kalah hebohnya, salah satu anak dari Presiden Republik Indonesia saat ini yaitu Kaesang Pangarep justru membagikan screenshot dirinya memainkan gim tersebut serta membagikan kode room agar netizen bisa bermain bersamanya

Bahkan Fan Page tim cek fakta Indonesian Hoaxes ikut meramaikan jagad maya dengan ikut memainkan game tersebut, dengan nada bercanda admin fan page tersebut mengatakan kalau bermain bersama admin dan dituduh impostor takut bakal diklarifikasi.

https://www.facebook.com/TurnBackHoax/photos/a.1087798087939387/3522135574505614/?type=3


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.