Informasi terbaru datang dari pengembang mobile game dari Shanghai, Tiongkok, yaitu miHoYo, mengenai kolaborasi Honkai Impact 3rd dengan Evangelion. Untuk versi terbaru yang ke-4.5 ini, Asuka Langley Shikinami akan menjadi unit eksklusif dalam event kolaborasi dengan waktu terbatas!

Kolaborasi Honkai Impact 3rd terbaru mengambil setting berbeda

Event utama kolaborasi New Century dapat dimainkan setelah update versi. Cerita diawali ketika Raiden Mei menginjakkan kaki di kota Nagazora dan para gadis pemberani harus bekerja sama melawan Angel melindungi kota dari kehancuran.

Tampak dari trailernya begitu juga dari situs resmi, beberapa Angel yang hadir yaitu Sachiel, Ramiel dan kawan-kawannya akan muncul sebagai musuh dalam event ini. Dikabarkan, banyak adegan ikonik dari Neon Genesis Evangelion yang akan dipresentasikan kembali dengan sentuhan teknologi terbaru.

Dengan memainkan event kolaborasi, pemain dapat memperoleh Battlesuit SP Blazing Hope, Stigma komemoratif Misato Katsuragi, Outfit eksklusif, Crystal dan Crate Card. Terus, seperti apa Battlesuit unit valkyrie terbarunya?

Asuka akan hadir di event kolaborasi Honkai Impact!

asuka langley shikinami base

Battlesuit SP eksklusif Blazing Hope untuk Asuka merupakan highlight dalam kolaborasi ini. Merupakan Battlesuit Tipe BIO penghasil Physical DMG jarak dekat, unit ini berkonsentrasi dalam memakai tombak sebagai senjata utamanya.

Cara memakai unitnya adalah memperhatikan Field Energy, yang dapat dipakai untuk Serangan Charge, mengakibatkan DMG yang masif. Kemudian, jurus Ultimate-nya meningkatkan DMG yang diakibatkan dan diakhiri dengan serangan pamungkas yang memanggil tombak raksasa dan mengakibatkan Physical DMG area yang luar biasa.

Honkai Impact 3 juga mengundang pengisi suara Asuka dari Evangelion, Yuko Miyamura, untuk mengisi suara Asuka di dalam game, yang dimana merupakan kontribusi yang sangat langka dan sangat spesial. Selain itu, Senjata Lance of Longinus dan Set Stigma Children eksklusif kolaborasi juga turut hadir dalam update terbaru ini.

Versi kolaborasi diatas akan dirilis pada (22/1/2021) mendatang untuk iOS, Android, dan Windows.

Mengenai Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3 berlatar dunia modern yang dirusak oleh energi misterius yang dikenal sebagai Honkai. Pimpin para Valkyrie, gadis pemberani yang membawa genom anti-Honkai, melawan penyebaran bencana Honkai untuk melindungi semua yang indah!

Pada akhir pertengahan 2019, Honkai Impact 3 versi PC dirilis dan dapat dimainkan dengan satu akun untuk semua platform, sehingga pemain dari seluruh dunia dapat menikmati pengalaman bermain di berbagai platform yang berbeda.

Sejak peluncuran resminya, Honkai Impact 3 telah diunduh lebih dari 200 juta kali dan sering mencapai peringkat tertinggi di ranking Apple Store dan Google Play. Game ini dicintai oleh para pemain dari seluruh dunia dengan tampilan grafik yang memukau, cerita yang menarik dan kontrol yang mulus.

Mengenai Neon Genesis Evangelion

Seri EVANGELION pertama kali ditayangkan dengan anime “Neon Genesis Evangelion (Shin Seiki Evangelion)” pada tahun 1995 dan berkembang menjadi fenomena sosial. Tayang sebanyak 24 episode, ditambah dua film tambahan sebagai pelengkap serial televisi, anime bergenre mecha tersebut telah menjadi salah satu ikon budaya pop Jepang hingga kini.

Pemutaran seri film Rebuild of Evangelion yang dimulai pada tahun 2007 memperluas jangkauan franchise ke generasi muda, total 3 film yang telah dirilis hingga saat ini, Evangelion: 1.0 You Are (Not) Alone, Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance dan Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo.

Lanjutan yang sudah lama dinantikan, Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time, sebelumnya pernah direncanakan diputar pada 2020 silam, kemudian pada pertengahan Januari ini. Sayangnya, film tersebut mengalami penundaan secara resmi pada (15/1) kemarin.

Seri Evangelion juga diadaptasi melalui komik selang penayangan animenya di Jepang, digambar langsung oleh artis desainer utamanya, Yoshiyuki Sadamoto. Komik tersebut pernah terbit di Indonesia pada  tahun 2000an sebanyak 14 jilid, diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Nawala Karsa NK Kurio