Baru-baru ini publisher gim ponsel asal Jepang KLab mengumumkan akan bekerjasama dengan publisher gim asal Amerika Serikat Electronic Arts (EA).

Dikutip dari laman pers-nya, per hari Kamis (6/8), KLab secara resmi mengadakan kerjasama dengan EA dalam pengembangan dan pengoperasian gim ponsel.

Nantinya KLab akan menggunakan pengalamannya dalam mengembangkan gim-gim berbasis IP serta pengalaman dalam mengoperasikan gim ponsel online bersama dengan IP dari Electronic Arts.

Informasi Singkat Tentang KLab

KLab adalah salah satu publisher dalam gim ponsel online. Dibentuk pada tahun 2000 silam dan berpusat di Tokyo, Jepang, perusahaan tersebut terdaftar di section pertama pada Tokyo Stock Exchange.

KLab secara konsisten menjadi salah satu dari 52 grossing game publishers worldwide sejak tahun 2012, dengan mengutamakan kualitas dan gim yang inovatif.

Informasi Singkat Tentang Electronic Arts (EA)

Electronic Arts (EA) adalah perusahaan yang mengembangkan dan menyediakan gim, konten, dan layanan online untuk konsol yang tekoneksi dengan internet, perangkat ponsel, dan Personal Computer (PC).

Berpusat di Redwood City, California, Amerika Serikat, Electronic Arts dikenal karena gim-gimnya yang telah diakui banyak orang, seperti EA SPORTS FIFA, Apex Legends, The Sims, Madden NFL, Need For Speed, Titanfall, Plants Vs. Zombies, dan masih banyak lagi.

Sempat Menjadi Meme Karena Microtransaction yang Dianggap Berlebihan

meme menyinggung sistem DLC Electronic Arts

Beberapa tahun belakangan, Electronic Arts sempat dicibir netizen karena sistem Microtransaction dan Downloadable Content (DLC) yang ada pada gim-gim besutan Electronic Arts agak berlebihan sehingga pernah menjadi meme sebagai salah satu bentuk sindiran.

Seperti yang dikutip dari Know Your Meme yang mendokumentasikan meme-meme terkait perusahaan tersebut, salah satunya adalah “EA Logo Price Parodies“. Adalah meme dimana netizen menggunakan logo perusahaan tersebut pada suatu benda. Yang apabila benda tersebut ditambahkan logo tersebut, maka harganya akan naik berkali-kali lipat.

Seperti contohnya pada meme di atas yang diunggah oleh akun Reddit JustRightCereal, dimana pada meme tersebut menampilkan seseorang sedang eating (makan) Hamburger, dan satu orang lagi dengan mulut dilakban serta ditambahkan keterangan “$79.99 to unlock mouth DLC“.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio