Yuk kenalan dengan Demi-fiend, protagonis Shin Megami Tensei 3 yang terkenal dengan tato glow in the dark-nya.

Karakter ikonik, penuh atensi

Ya, karakter yang sangat ikonik dan terkenal ini memang sukses menjadi pusat perhatian terutama karena kekuatan dia yang dianggap paling kuat.

Bagi kalian yang baru siap-siap untuk memainkan game Shin Megami Tensei III HD Remaster untuk pertama kali, tidak ada salahnya kenalan dengan karakter satu ini.

Sejarah Demi-fiend

Walau para penggemar memanggilnya Demi-fiend, sebenarnya dia mempunya beberapa nama. Dalam drama CD, ia diberi nama Naoki Kashima, sementara di light novelnya, ia bernama Shin Managi. Tentu kalian akan lebih akrab dengan nama Demi-fiend karena nama itu akan terus muncul di sepanjang game.

Demi-fiend sendiri adalah sebutan untuk manusia yang bersatu dengan parasit iblis yang bernama Magatama yang merupakan intisari dari kekuatan iblis. Dengan adanya Magatama, Demi-fiend diterima di kalangan iblis lainnya.

Awalnya, dia adalah pelajar yang memutuskan untuk bertemu dengan temannya untuk pergi ke sebuah rumah sakit di Shinjuku dan bertemu dengan guru mereka, Yuko Takao.

Namun alih-alih bertemu dengan ibu guru, ia malah berhadapan dengan seorang pemuda yang menganggap bahwa si protagonis adalah penghalang, dan segera memanggil iblis untuk membunuh si protagonis. Untungnya ibu guru segera menyelamatkannya.

Yuko pun menyuruh protagonis untuk bertemu di atap. Setelah bertemu, Yuko pun menjelaskan bahwa alasan ia memanggil protagonis dan teman-temannya adalah untuk bisa selamat dari “Conception”, sebuah proses kehancuran dunia dimana dunia transisi dari dunia lama ke dunia baru.

Setelah kejadian tersebut, si protagonis bertemu dengan seorang anak kecil dan pelayannya. Mereka menyelamatkan si protagonis dengan menjatuhkan Magatama ke mata protagonis, yang menyebabkan menyatuanya kekuatan iblis dengan dirinya. Dari situlah kemudian lahir Demi-fiend, makhluk dengan badan iblis namun berhati manusia.

Sering baku hantam di Shin Megami Tensei 3

Jika karakter Shin Megami Tensei lain menggunakan senjata untuk bertahan hidup dari serangan iblis, maka Demi-fiend mengandalkan tangan kosongnya. Ya, Demi-fiend tidak mempunyai senjata kecuali 2 tangannya untuk bertahan hidup di dunia yang penuh dengan iblis. Memang Demi-fiend ini greget sekali ya.

Karakter Terkuat?

Menurut para penggemar, Demi-fiend bisa dibilang karakter terkuat di seluruh seri Shin Megami Tensei. Hal ini terbukti dimana Demi-fiend menjadi bos tersusah di Shin Megami Tensei Digital Devil Saga: Avatar Tuner. Di seri tersebut, kalian dapat melawan Demi-fiend. Namun, siap-siap ya karena melawan Demi-fiend akan memakan waktu lama dan strategi yang sempurna. satu kesalahan, maka Demi-fiend akan melibas kalian.

Salah satu serangan mematikannya seperti Gaea Rage yang dapat memberi serangan sekitar 3000-30.000 ke semua karakter. Bahkan serangan tersebut dapat membunuh semua karakter secara instan.

Kemudian di Shin Megami Tensei 4 Apocalypse, kalian dapat memakai Demi-fiend sebagai anggota tim untuk melawan musuh bersama dengan 3 protagonis Shin Megami Tensei lainnya. Disini, statistik Demon-fiend bisa dibilang terlalu kuat dimana dia kebal hampir semua jenis serangan.

Nah, kita sudah kenalan dengan Demi-fiend, protagonis Shin Megami Tensei 3. jadi untuk kalian yang menantikan game tersebut, jika kalian mahir berbahasa Jepang, kalian dapat membelinya nanti pada bulan Oktober 2020 di Nintendo e-Shop dan PS Store wilayah Jepang. Jika tidak, mari menunggu tahun depan untuk versi Inggris nya.

Nawala Karsa NK Kurio