Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022

Representasi Karakter Wanita di Game Yakuza Masih Kurang?

Avatar

Game seri Yakuza telah menjadi seri terpopuler dan terlaris di dunia gaming. Selain jalur cerita dan gameplaynya yang bikin betah, karakter game tersebut banyak disukai oleh pemain-pemainnya. Namun beberapa fans game Yakuza sendiri membicarakan representasi karakter wanita di game itu yang dianggap masih kurang.

Franchise Yakuza sendiri dikenal memiliki karakter pria yang banyak dan juga menonjol. Mengingat karakter utama game ini jugalah kebanyakan pria. Lantas, bagaimana representasi karakter wanita di franchise game Yakuza?

Franchise yang Didominasi oleh Karakter Pria

Franchise game Yakuza memiliki karakter yang kebanyakan didominasi oleh karakter pria. Meski demikian, game ini juga memiliki karakter wanita yang tidak banyak, tetapi tidak juga sedikit. Hal ini dikarenakan karakter utama game tersebut merupakan pria. Sehingga fans beranggapan bahwa game tersebut memiliki karakter wanita yang minim.

Representasi Karakter Wanita di Franchise Yakuza

Namun bukan berarti game ini tidak memiliki karakter wanita sama sekali. Dari pengguna Facebook bernama Lucas Philipe, dirinya menyatakan bahwa pernyataan itu sangatlah bodoh. Salah satu contoh representasi karakter wanita di franchise Yakuza yaitu Makoto, karakter dari game Yakuza 0.

Makoto menjadi karakter wanita yang menantang keluarga terbesar di clan Tojo untuk membalas kematian sodaranya dan Lady Tatsu. Selain itu ada Yumi yang berhasil menipu organisasi kriminal terbesar di Jepang hanya untuk melindungi putri tercintanya.

Tak lupa juga ada Kaoru yang bertarung bersama dengan Kiryu. Selain bertarung bersama, Kaoru juga selalu membantu Kiryu dalam keadaan apapun sepanjang sejarah. Jika dilihat, representasi karakter wanita di franchise Yakuza memanglah cukup menonjol dan menarik untuk dinikmati. Dan masih ada banyak lagi karakter-karakter wanita yang ada di game Yakuza.

Mengenai Franchise Game Yakuza

Yakuza sendiri menjadi franchise game yang cukup populer di dunia dan telah banyak dimainkan berkali-kali. Bahkan, lagu berjudulkan Baka Mitai, menjadi viral di dunia Internet dan menjadi bahan meme. Franchise ini akan merilis game terbarunya berjudul Yakuza: Like a Dragon yang akan dirilis tahun ini.

Game yang bertemakan tentang kehidupan mafia di Jepang ini merupakan game 3rd action fighting dengan mekanik yang cukup unik. Selain gameplay-nya yang unik, Yakuza juga memiliki jalur cerita yang cukup menarik dan rugi jika dilewatkan begitu saja.