Sambut Imlek Bersama Genshin Impact Versi 1.3 Februari Ini!

Seno Triadi

Sebagai komitmen terhadap para pemain Genshin Impact, pengembang gim ternama yang melahirkan mobile game Honkai Impact 3rd, miHoYo, akan menggelar sebuah event bertepatan dengan Imlek, sekaligus implementasi fitur-fitur terbaru. Kali ini, NawaReaders sebagai Traveler akan dimanjakan berbagai konten terbaru yang dijamin tidak akan bosan memainkannya!

Berbagai event Imlek eksklusif, hanya di Genshin Impact!

Merayakan imlek awal Februari, miHoYo telah persiapkan konten eksklusif untuk dinikmati para Traveler di Genshin Impact dalam bentuk version update.  Sejak update versi 1.2 yang telah diimplementasikan Desember lalu, tanggapan dari para Traveler akhirnya terpenuhi dalam bentuk update versi 1.3 mendatang. Dinamakan Gemerlap Langit Malam, event tersebut akan dimulai pada Rabu, (3/2), dan tersedia di semua platform konsol maupun PC.

Berbagai kegiatan selama event berlangsung dapat dilakukan disini, terutama quest Genshin Impact sampingan melibatkan para penduduk Liyue merayakan festival mereka setahun sekali ini.

Event baru: Pesona gemerlap malam Liyue

Liyue genshin impact

Dalam event yang akan datang, Traveler akan berpartisipasi dalam festival termegah Liyue yang diadakan setahun sekali — Lantern Rite.

Traveler dapat membantu penduduk Liyue mempersiapkan perayaan, menyaksikan perayaan akbar yang diadakan pada malam bulan purnama pertama tahun ini. Kamu akan menikmati keindahan lentera-lentera yang terbang membawa harapan dari setiap orang di tengah kegelapan malam.

Jalanan Liyue juga akan dipenuhi dengan kedai makanan dan kegiatan meriah yang hanya diadakan eksklusif selama Lantern Rite, seperti mini game strategi baru — “Theater Mechanicus”.

Untuk mekanisme dari mini game tersebut akan diungkapkan secara mendetil di artikel berikutnya.

Adeptus Xiao segera hadir!

xiao genshin impact

“Vigilant Yaksha” Xiao juga akan hadir sebagai Karakter 5★ baru yang dapat dimainkan selama Lantern Rite. Sebagai pengguna senjata tipe tombak polearm dan pemilik kekuatan elemen Anemo, Xiao adalah seorang petarung Adeptus yang tangguh. Serangan elemental burst miliknya dapat mengakibatkan damage yang lebih tinggi saat HP-nya terus berkurang, mengangkatnya sebagai karakter yang dapat diandalkan di saat genting.

Selama Lantern Rite, Kamu berkesempatan untuk menemani Xiao dan memahami perannya sebagai pelindung Liyue, lalu melihat sekilas kesendirian yang dialami Xiao selama ribuan tahun.

Banyak hadiah menanti para Traveler

free chara genshin impact

Event yang ada di Genshin Impact versi 1.3 juga akan menyediakan berbagai sumber daya dan hadiah yang melimpah, sehingga Traveler dapat mempersiapkan diri menjelajahi dunia Teyvat.

Selama event ini berlangsung, Kamu mendapatkan total 10 Intertwined Fate gratis melalui event Login Harian. Selesaikan juga event-event musiman selama periode event berlangsung untuk mendapatkan hadiah seperti Crown of Insight (untuk meningkatkan level skill karakter) dan lebih dari 1.600 Primogem.

Selain itu, Traveler juga berkesempatan untuk mendapatkan satu karakter 4★ Liyue secara gratis, namun terbatas untuk event ini.

Sejumlah fitur telah dioptimalkan

Fitur penyesuaian dan pengoptimalan sistem juga akan diperkenalkan dalam Genshin Impact versi 1.3. Sistem Arsip akan diperluas dan menyajikan informasi makhluk yang pernah Traveler temukan dan kalahkan. Nantinya, Kamu juga dapat menampilkan maksimum 8 Karakter yang dimiliki di halaman profil sebagai pameran.

Kemudian, alat baru Parametric Transformer juga bisa digunakan untuk mengubah material yang berlebihan menjadi material lain. Alat tersebut bisa dibuat setelah mendapatkan blueprint diperoleh melalui sebuah quest tertentu.

Mengenai Genshin Impact

Genshin Impact adalah game Open World Action RPG yang menempatkan pemain di daratan Teyvat, sebuah dunia fantasi yang luas, dengan karakter bervariasi, pertarungan berbasis elemen, dan berpusat pada permainan eksplorasi bebas yang dipenuhi kisah-kisah menarik.

Pemain akan berperan sebagai “Traveler” misterius yang bertualang untuk menemukan saudaranya yang hilang, bersamaan dengan itu, sang Traveler perlahan mengungkap misteri-misteri yang tersembunyi di dalam Teyvat.