Indonesia kini kembali menciptakan sebuah game Indie terbaru yang diberi judul Samudra. Game ini menjanjikan petualangan di dunia bawah laut yang gelap, menyeramkan dan surrealis. Game ini sempat muncul di Tokyo game show dan menjadi salah satu game Indie terbaik di dunia.

Meski belum dirilis full-nya, kami tentunya telah menyiapkan review mengenai game Samudra. Nah, seperti apa ya keseruan petualangan dari game Samudra ini? Yuk kita simak laporannya.

Menjelajahi Alam Bawah Laut Yang Gelap dan Surreal di Samudra

Melalui akun YouTube resmi Khayalan Arts, pihaknya telah merilis trailer game Samudra, tepatnya pada hari Jum’at lalu. Game ini menggambil style sidescrolling platformers game layaknya game Limbo atau Little Nightmares. Game indie Samudra ini menjanjikan petualangan alam bawah laut yang gelap dan surreal.

Tak ketinggalan pula aura-aura mencekam pada Samudra yang membuat para pemain tertantang untuk mencobanya. Tentunya, Samudra memiliki teka-teki yang juga mengasah otak para pemain untuk mampu melanjutkan proses game. Dan tentunya desain-desain karakter yang lebih besar dan unik yang tidak terbayangkan para pemain menunggu.

Kisah Seorang Anak Laki-Laki yang Menjelajah Dunia Bawah Laut yang Mencekam

Samudra Game

Dalam game Samudra, pemain akan memainkan sebuah karakter laki-laki yang menjelajahi dunia bawah laut yang mencekam. Mulai dari jurang lautan yang dalam hingga lautan yang tercemari dengan limbah sampah. Selagi menjelajah, pemain juga harus menyelesaikan puzzle serta berusaha untuk bertahan hidup.

Pemain juga harus kabur dari kejaran monster hingga benda-benda berat yang mengancam pemain nantinya. Tak ketinggalan pula keindahan bawah laut yang cukup mencekam yang sangat rugi untuk dilewatkan. Akan ada beberapa stage yang akan disiapkan untuk game ini agar permainan lebih menarik dan tidak repetitif.

Khayalan Arts, Studio Dibalik Game Samudra

Game Indie Samudra

Game Indie Samudra dibuat oleh studio asal Indonesia, Khayalan Arts, yang terletak di Jakarta. Selain membuat game, studio ini juga mampu menyebarluaskan adat istiadat khas Indonesia melalui karya medianya. Selain Samudra, Khayalan Arts juga menciptakan interactive storytelling khusus untuk para penikmatnya dengan kekentalan adat Indonesia yang cukup kuat.

Game Samudra muncul di deretan nama-nama game lainnya di Tokyo Game Show. Saat ini, Nawareaders bisa menikmati demo game Samudra secara gratis via Steam. Rencananya Samudra akan siap dirilis versi fullnya tahun depan pada konferensi Q1.

Contributor
Do you like Nicko Novanto's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio