Tahun 2022 Ini, Game Horor Ib Dapatkan Remake!

Matias Arvino Andrhasa
Ib remake
©Ib / PLAYISM / Kouri

Salah satu gim horor legendaris di kalangan gamer PC, Ib mendapatkan versi remake. Berita ini hadir pertama kali pada Minggu (27/2) yang lalu di platform Steam. Ib remake ini masih di bawah pengembang yang sama yaitu kouri dan PLAYISM sebagai penerbitnya. Hadirnya pengumuman ini memiliki latar belakang, spesial ulang tahun ke-10 dari gim Ib ini. Edisi remake ini akan menghadirkan grafis visual yang lebih berkembang dan dengan perkembangan lain yang masih belum ada penjelasannya lebih lanjut. Namun, gim ini sayangnya baru mendukung bahasa jepang saja. Perilisannya sendiri akan hadir di tahun 2022, tapi tidak tahu kapan pastinya.

Kouri sebagai pengembang gim ini juga berkomentar, kalau Ia meminta maaf karena terlalu lama menunggu rilisnya gim ini. Saat membuat remake ini, Kouri berpikir betapa menyenangkannya merilis ini.

Setelah versi Jepang rilis, proses lokalisasi bahasa akan mulai dan kouri sendiri yang akan mengawasi prosesnya. Jadi ia memohon kesabaran untuk para penggemar Ib di luar sana yang menantikan remake ini.

Ib, Sebuah Kengerian di Balik Dunia Lukisan

Ib remake
©Ib / PLAYISM / Kouri

NawaReaders kenal gim horor seperti Misao, Mad Father, atau Witch House? Nah, salah satu yang satu generasi dengan mereka adalah Ib ini.

Ib merupakan gim horor yang pertama kali rilis pada 2012 yang lalu, dari tangan pengembang kouri.

Seperti layaknya gim horor lain di generasi yang sama, Ib ini juga memiliki visual yang juga menipu. Sebab, Ib menggunakan visual seperti anime 2D namun dengan gambar yang sedikit kasar layaknya lukisan.

Bercerita tentang seorang gadis, Ib, yang mengunjungi sebuah galeri seni, ia banyak melihat lukisan yang surealis baginya. Namun, suatu hal terjadi yang membuatnya terjebak di dalam dunia lain.

Seketika semua menjadi begitu sepi dan tiba-tiba ia sudah masuk ke dunia dalam sebuah lukisan. Dalam perjalannya ia akan menjumpai banyak puzzle dan misteri di dalamnya.

Ib juga akan bertemu dengan beberapa orang yang terjebak di sana, Garry dan Mary. Garry adalah lelaki misterius yang peduli dengan Ib dan rela melindunginya. Marry, gadis rambut pirang yang eksentrik dengan baju yang berwarna hijau, sosok yang sangatlah nakal tapi murni.

Apakah mereka bisa Ib percaya untuk kedepannya?

Tentunya ada Ib ini hadir dengan banyak ending yang berbeda, ada banyak faktor yang harus pemain pertimbangkan selama bermain.

Jadi, tentunya kehadiran Ib remake ini bisa jadi nostalgia bagi penggemarnya. Gimana NawaReaders, tertarik untuk mencoba gim ini? Atau malah sudah waktunya untuk nostalgia?