Setelah dirilis di Spanyol, Prancis, Italia, Belgia, Jerman, Belanda, dan Inggris pada 30 September lalu, perusahaan pengembang gim Miraire, Inc. mengumumkan pada Senin (26/10) bahwa game Tsubasa+ yang terinspirasi dari serial Captain Tsubasa akan dirilis di sebanyak 37 negara pada tanggal 30 Oktober nanti. Beberapa di antaranya adalah negara-negara di kawasan Asia.

Gim Tsubasa+ akan segera hadir di Australia, Kanada, Meksiko, Amerika Serikat, Argentina, Brazil, Chile, Kolombia, Austria, Bosnia dan Herzegovina, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Yunani, Irlandia, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Rusia, Serbia, Slovakia, Swedia, Swiss, Ukraina, Turki, Ghana, dan Moroko. Sementara itu, negara-negara di kawasan Asia yang akan bisa mengakses gim Tsubasa+ nantinya adalah Taipei, Hong Kong, Jepang, Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Tentang Tsubasa+

Tsubasa+ merupakan sebuah gim augmented reality (AR) yang dikembangkan oleh Miraire, Inc.. Anggota grup m-flo dan DJ Taku Takahashi akan menangani musik dalam gim yang satu ini.

game tsubasa plus

Gim ini memungkinkan para pemainnya untuk menggunakan ponsel pintar mereka masing-masing agar dapat melihat stadium-stadium sepak bola yang ada di dunia nyata secara virtual, mengumpulkan tim sepak bola dari semua karakter dalam serial Captain Tsubasa, dan melatih mereka untuk pertandingan sepak bola. Adapun para karakter yang dapat dimainkan dalam gim ini adalah Tsubasa Ozora, Genzo Wakabayashi, Kojiro Hyuga, dan Taro Misaki.

Tidak tanggung-tanggung, Tsubasa+ bahkan telah memiliki pendukung resmi atau official supporter. Para pendukung resmi yang telah ditunjuk oleh Miraire, Inc. tersebut adalah Andres Iniesta, mantan anggota tim sepak bola nasional Spanyol yang kini bermain untuk kesebelasan Vissel Kobe di Jepang. Iniesta juga menjadi guest character dalam gim ini.

Sebelum Tsubasa+, ada sejumlah game lainnya yang terinspirasi dari serial Captain Tsubasa dan dirilis pada 2020 ini. Pada 27 Agustus lalu, Bandai Namco Entertainment telah merilis gim Captain Tsubasa: Rise of New Champions untuk para pengguna PlayStation 4 dan Nintendo Switch di Jepang. Gim Captain Tsubasa: Rise of New Champions juga telah dirilis di negara-negara Barat pada 28 Agustus lalu untuk para pengguna PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Steam.

Nawala Karsa NK Kurio