Broadcasted by Galau Jikan FM

Laku Sangat Keras! Elden Ring Terjual 12 Juta Kopi, Ada Update Terbaru!

Matias Arvino Andrhasa
Elden Ring Terjual 12 Juta Kopi
©BANDAI NAMCO Entertainment Inc. / ©2022 FromSoftware, Inc.

Salah satu gim paling populer belakangan ini, Elden Ring, terjual sebanyak 12 Juta Kopi di seluruh dunia. Bahkan untuk wilayah Jepang sendiri sudah tercatat terjual sebanyak 1 juta kopi. Memang salah satu gim “Souls-like tidak memiliki pasar yang begitu besar bahkan terkesan sangat terbatas. Namun, setelah melihat hasil penjualan satu ini, tentunya sudah beda cerita. Apa lagi gim-gim buatan Hidetaka Miyazaki ini memang begitu penggemarnya nantikan.

Elden Ring sendiri merupakan gim besutan dari FromSoftware, publikasi dari Bandai Namco yang rilis pada Jumat (25/2) lalu. Berbeda dari gim souls sebelumnya gim ini menggunakan pendekatan open-world dan bisa bermain bersama.

Judul ini telah rilis untuk beragam konsol mainstream seperti PS4 dan PS5, Xbox One dan Xbox seri X, dan PC via Steam.

Hidetaka Miyazaki: Takjub Dengan Para Pemain

Elden Ring Terjual 12 Juta Kopi

“Sungguh menakjubkan melihat berapa banyak orang yang memainkan ‘Elden Ring.’ Saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus atas nama seluruh tim pengembangan. Ucap Miyazaki.

Elden Ring berdasarkan pada cerita mitologis tulisan George R. R. Martin. Kami berharap pemain menikmati kebebasan tingkat tinggi saat bertualang melalui dunianya yang luas, menjelajahi banyak rahasianya, dan menghadapi banyak ancamannya.” Lanjutnya, “Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan.”

Yasuo Miyakawa: Berusaha Melebihi Ekspetasi Pemain

“Pengembangan bersama antara FromSoftware dan BANDAI NAMCO Entertainment telah menghasilkan RPG aksi baru, “Elden Ring,” yang telah terjual melampaui 12 juta unit dalam penjualan di seluruh dunia.”

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar kami yang telah membawa ‘Elden Ring‘ ke dalam kehidupan game mereka. Saya sangat bangga telah terlibat dalam menghidupkan permainan yang luar biasa dan fantastis dengan FromSoftware, di bawah bimbingan Direktur Miyazaki, dan dengan George R. R. Martin.” Sebut CEO Bandai Namco tersebut.

“Banyak upaya yang dilakukan untuk menciptakan ‘Elden Ring‘ sehingga kami dapat melebihi harapan para penggemar kami di seluruh dunia. Dengan cara yang sama, kami akan melanjutkan upaya kami dalam memperluas merek di luar permainan itu sendiri, dan ke dalam kehidupan sehari-hari semua orang.”

“Kami akan terus menciptakan kesenangan dan kepuasan melalui hiburan, sehingga kami dapat lebih dekat dan terhubung dengan penggemar kami di seluruh dunia.” Kata Miyakawa.

Update 1.03 Elden Ring: Hadirkan Karakter Baru!

©BANDAI NAMCO Entertainment Inc. / ©2022 FromSoftware, Inc.

Selain sambutan dari CEO FromSoftware dan CEO BamCo tentang Elden Ring yang terjual 12 juta kopi, juga terdapat perkembangan terbaru. Pada update 1.03 ini akan hadir dengan beragam karakter baru beserta penyesuaian untuk menseimbangkan permainan.

Sejumlah poin penting update-nya antara lain:

  • Penambahan fungsi untuk mencatat ikon dan nama NPC (Karakter yang tidak bisa pemain mainkan) di peta saat Anda bertemu NPC tersebut.

  • NPC terbaru Jar-Bairn, telah hadir.

  • Menambahkan fase pencarian baru untuk NPC berikut: Diallos/ Nepheli Loux/ Kenneth Haight/ Gatekeeper Gostoc.

  • Menambahkan beberapa NPC yang dapat dipanggil untuk membantu pemain dalam berbagai situasi.

  • Peningkatan jumlah pola objek yang dapat ditiru pemain saat menggunakan Mimic’s Veil.

  • Optimisasi musik latar malam untuk beberapa area lapangan terbuka.

Selain itu juga terdapat beberapa pembetulan bug dan elemen lainnya. Namun, karena terlalu banyak detailnya, NawaReaders bisa langsung ke situs Bandai Namco, lewat pranala ini.

Elden Ring Terjual 12 Juta Kopi
©BANDAI NAMCO Entertainment Inc. / ©2022 FromSoftware, Inc.

Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.