Gim Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes baru-baru ini didapuk sebagai gim ketiga yang paling banyak didanai pada laman Kickstarter. Hal tersebut terungkap dalam laman “Discover” pada situs tersebut.

Pendanaan tembus 4.5 Juta Dollar AS

Eiyuden Chronicle
FOTO: Rabbit And Bear Studios / Kickstarter

Setelah sebelumnya berhasil menembus pendanaan senilai 18 miliar Rupiah dalam hitungan jam, pendanaan gim Eiyuden Chronicle kini melampaui 4,5 juta Dollar AS di akhir bulan ini.

Hal tersebut diungkapkan dalam update terbaru pada laman donasi Kickstarter pada hari Sabtu (29/8/2020) lalu, dengan jumlah backers atau pemberi donasi sebanyak empat puluh enam ribu lebih orang. Jumlah tersebut mengakhiri penggalangan dana gim tersebut.

Bakal bekerjasama dengan Natsume-Atari

Eiyuden Chronicle
FOTO: Rabbit And Bear Studios / Kickstarter

Dalam pembaharuan terkini yang diunggah pengembang gim Rabbit and Bear Studio, mereka mengungkapkan sedikit informasi terkait goal terakhir mereka dalam penggalangan dana tersebut.

Pengembang gim asal Jepang tersebut mengungkapkan bahwa mereka akan bekerjasama dengan pengembang gim ternama yakni Natsume-Atari guna mengembangkan gim RPG dalam bentuk Town Creation.

Gim tersebut merupakan pendamping gim utama Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes, dan direncanakan rilis sebelum gim utama. Permainan dengan jenis Companion itu akan memiliki banyak jenis mini-game, dan turut memudahkan kalian dalam bermain di gim utama.

Sistem gim berjenis serupa pernah diimplementasikan oleh Rockstar dalam gim Grand Theft Auto V, dimana gim Companion tersebut dapat memudahkan pemain untuk memodifikasi plat nomor dalam gim, bermain dengan anjing milik Franklin yakni Chop, dan lain-lain.

Companion Game untuk Eiyuden bakal dipatok 700 Yen

Eiyuden Chronicle Kickstarter
Salah satu daftar “Pledges” yang disebutkan oleh pengembang, termasuk Companion Game | FOTO: Rabbit And Bear Studios / Kickstarter

Kendati demikian, Companion Game untuk Eiyuden Chronicle ini tidaklah gratis. Menurut pengembang asal Jepang tersebut, pemegang lisensi platform pada masing-masing konsol akan menagih sekitar tiga puluh persen dari harga dasar gim tersebut demi konten gratis.

“Dengan demikian kami akan mengeluarkan uang yang cukup besar jika kami tidak mematok biaya untuk menutupi pengeluaran tersebut,” ujar pengembang.

Dengan perkiraan harga sekitar 15 hingga 20 Dollar AS, biaya tagihan dari para pemegang lisensi akan sekitar 5 hingga 7 Dollar AS. “Itu adalah biaya yang tidak dapat kami hindari, dengan demikian kami meminta para penggalang dana untuk meningkatkan donasi kalian senilai 7 Dollar AS apabila kalian ingin gim Companion ini,” dikutip dari pembaharuan Eiyuden Chronicle di laman Kickstarter.

Tentang Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes

 

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes merupakan game besutan pengembang Rabbit and Bear Studio, yang dikepalai langsung oleh pencipta Suikoden, Yoshitaka Murayama dan Junko Kawano. Game ini disebut merupakan kolaborasi selanjutnya selama 25 tahun berkecimpung di dunia game Japanese Role Playing Game (JRPG).

Telah diungkapkan beberapa detil penting termasuk genre spesifik, dan untuk platform konsol yang didapatkan nantinya. Pendanaan melalui Kickstarter direncanakan akan dibuka pada 27 Juli 2020 yang lalu. Kalian bisa lihat sendiri trailer game Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes dibawah ini.

Belum sampai satu hari dan hanya hitungan jam, proyek tersebut sudah selesai mengumpulkan dana sekitar Rp 18 Milyar! Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca artikel kami disini.

Eiyuden Chronicle rencananya akan dirilis pada Oktober 2022 di PC, Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series X dan Nintendo Switch.

Nawala Karsa NK Kurio