Bushiroad Rilis Demo Game BanG Dream! Versi Nintendo Switch

Naufal Alfarizy
bang dream nintendo switch 1
FOTO: Youtube / バンドリちゃんねる☆

Setelah mengumumkan akan merilis game dari franchise BanG Dream di Nintendo Switch pada April (29/4) lalu, Bushiroad akhirnya merilis gim tersebut dalam bentuk demo.

Sajikan Lima Lagu dalam Versi Demo

bang dream nintendo switch 1
FOTO: Youtube / バンドリちゃんねる☆

Mengutip dari Gematsugim dari franchise BanG Dream! tersebut telah dirilis sejak Rabu (4/8) lalu dengan menghadirkan lima lagu yang berbeda.

Tak hanya itu, masing-masing lagu juga dapat dimainkan dalam enam level yang berbeda sesuai keinginan pemain. Lagu-lagu dalam gim BanG Dream! Girls Band Party! versi demo tersebut yakni:

  1. “STAR BEAT! ~Hoshi no Kodou~”
  2. “That Is How I Roll!”
  3. “Shuwarin☆Drea~min”
  4. “BLACK SHOUT”
  5. “Goka! Gokai!? Phantom Thief!”

BanG Dream! Edisi Demo Hanya Tersedia sampai September

bang dream nintendo switch 1
FOTO: Youtube / バンドリちゃんねる☆

Gim BanG Dream versi demo untuk Nintendo Switch ini hanya akan tersedia sampai tanggal 15 September saja. Selain itu, perilisannya juga dibatasi.

Edisi demo dari BanG Dream! Girls Band Party! ini hanya dirilis di laman Nintendo eShop regional Jepang saja.

Setelah tanggal 15 September, Bushiroad bersama pengembang Craft Egg akan merilis gim tersebut secara resmi pada tanggal 16 September mendatang di Jepang.

Rilis Trailer Sambut Perilisan Demo

Bushiroad juga tak ketinggalan untuk mempromosikan gim BanG Dream! Girls Band Party! yang mereka porting ke konsol garapan Nintendo tersebut.

Pada Jumat (6/8) pagi, Bushiroad merilis trailer perdana untuk perilisan versi demo game BanG Dream! tersebut.

Dalam trailer tersebut, pemain dapat menggunakan dua cara untuk bermain gim tersebut. Yakni dengan menggunakan touchscreen atau menggunakan Joycon yang ada.

Sejumlah penyesuaian pada gim franchise BanG Dream! tersebut juga tampil dalam video tersebut. Kurang lebih, gim edisi Nintendo Switch tersebut masih serupa dengan yang telah dirilis di ponsel pintar dahulu.

Tentang BanG Dream!

Selain diangkat menjadi serial manga dan terkenal karena gimnya yang diproduksi oleh Craft Egg, BanG Dream! Girls Band Party!, serial franchise yang juga dikenal dengan nama Bandori ini telah diadaptasi menjadi serial anime dengan tiga musim serta sebuah film anime. Musim pertama dari serial anime BanG Dream! dengan 13 episode tayang pertama kali pada Januari 2017.

Musim kedua dari anime BanG Dream! tayang pada Januari 2019 dan musim ketiga tayang pada Januari 2020. Tidak hanya band berisikan anggota perempuan, grup band pertama BanG Dream! yang beranggotakan para lelaki, Argonavis, juga telah dibuat serial animenya. Serial anime untuk Argonavis telah tayang pada 10 April 2020 lalu.

Sementara itu, film anime pertama dari BanG Dream!, BanG Dream! FILM LIVE, ditayangkan di 56 bioskop di Jepang pada September 2019 lalu. Film yang disutradarai oleh Tomomi Uezu dan diproduksi di studio Sanzigen tersebut meraup keuntungan sebesar 300 juta yen pada bulan Oktober 2019. Film tersebut didistribusikan oleh Bushiroad dan dilisensi oleh Sentai Filmworks.