BlazBlue Alternative: Dark War Tutup Layanan Mulai Januari 2022

Matias Arvino Andrhasa
BlazBlue Alternative: Dark War tutup header

Kabar buruk bagi penggemar BlazBlue di Jepang sana, karena gim Smartphone BlazBlue Alternative: Dark War akan tutup layanan gimnya dalam waktu dekat.

Dilansir dari situs resmi BlazBlue Alternative: Dark War (BBDW) dalam pengumuman tepat saat akan memasuki situs tersebut, pada 30 November 2021 ini mereka mengumumkan akan menutup layanan game BlazBlue Alternative: Dark War.

Penutupan ini akan dilaksanakan pada 31 Januari 2022. Sangat disayangkan padahal gim BlazBlue Alternative: Dark War sendiri masih belum berumur genap 1 tahun lamanya sejak awal perilisan, namun sudah harus menutup layanannya. Untuk lebih jelasnya lagi berikut adalah pengumuman langsung dari situs resminya.

blazblue dark war tutup announcement
Sebuah pemberitahuan lewat situs resmi BBDW terhadap penutupan layanannya.

Isi dari pengumuman tersebut adalah, Tim pengembang dari BlazBlue Alternative: Dark War memohon maaf kepada para pelanggan dari gim ini, karena harus berhenti melakukan pelayanannya pada 31 Januari 2022. Setelah didiskusikan lama akhirnya mencapai konklusi kalau mereka tidak bisa melanjutkan pelayanan ini karena akan sangat sulit untuk kedepannya.

Pengembang gim BlazBlue Alternative: Dark War juga sangat bersyukur kepada hampir satu juta pemainnya yang masih mau menetap di sana dan terus memberikan masukan serta umpan balik kepada mereka, yang telah membuat pelayanan mereka lebih baik untuk para pelanggan.

Untuk pembelian barang dalam gim BlazBlue Alternative: Dark War sudah tidak bisa diakses sejak 30 November 2021 dan pemain juga bisa melakukan pengembalian uang terhadap pembelian “Blue Crystal” (mata uang premium) di gim tersebut mulai dari 1 Februari 2022 hingga 2 Mei 2022 dengan kontak Layanan Pelanggan.

Tentang BlazBlue Alternative: Dark War

https://www.youtube.com/watch?v=ChBsNyEVxnM

BlazBlue Alternative: Dark War rilis pada 16 Februari 2021, dan hanya dapat dimainakn di regional Jepang saja, dengan Arc System sebagai publisher yang sudah terkenal dengan berbagai macam game bergenre fighting seperti, Granblue Fantasy Versus, seri BlazBlue dan seri Guilty Gear, dan dengan Linked Brain sebagai developer. BBDW ini memiliki mekanisme permainan seperti layaknya gim Fate Grand Order.

Untuk ceritanya sendiri, BlazBlue Alternative: Dark War mengambil cerita setelah kejadian dalam seri BlazBlue Central Fiction, jadi bisa dibilang ceritanya kanon dari lini seri utamanya.

Semoga dengan tutup layanan BlazBlue Alternative: Dark War ini, tidak membuat Arc System trauma dalam merilis gim-gim Smartphone. Semangat Arc System!

Penulis: Magelan