asus router gundam wi-fi

ASUS Rilis Router Wi-Fi Edisi Gundam, Jamin Internet 3x Lebih Cepat?

Router Wifi Gundam buatan ASUS – NawaReaders mungkin penasaran jika salah satu brand teknologi melakukan kolaborasi dengan merek terkenal yang mungkin kalian kenal. Setidaknya itulah yang dilakukan oleh ASUS dengan Bandai Namco untuk merilis router edisi terbatas versi Mobile Suit Gundam!

Router ASUS bernuansa Gundam, lebih cepat?

router asus gundam
Dua jenis model router internet ASUS bernuansa Gundam. Foto: ITMedia

 

 

Mengutip dari ITHome via GeekCulture, seri modem terbaru bikinan Asus dibuat sangat berbeda dari versi model sebelumnya. Dengan tema warna serba putih dan merah berikut pernak-pernik yang meriahkan decal modem router tersebut, desain tersebut disengaja sebagai bentuk kolaborasi dari anime Mobile Suit Gundam.

Untuk model Mobile Suit Gundam ASUS RT-AX82U ini, akan dijual dengan model seperti robot Gundam, yaitu menyerupai RX-78-2 Gundam milik Amuro Ray, protagonis dari anime tersebut. Sedangkan model lainnya, RT-AX86U memiliki desain dominan merah dengan sedikit hitam, menyerupai model MS-06S Zaku II milik Char Aznable.

Dua modem tersebut merupakan sebuah homage kepada franchise anime mecha legendaris yang telah tayang pada 1979 di Jepang.

Spesifikasi router modem ASUS Mobile Suit Gundam!

Meskipun desainnya dibuat sangat unik, yakni Mobile Suit Gundam, spesifikasi dari dalam unit modem tersebut tidak berubah layaknya modem ASUS biasanya. RT-AX82U dan RT-AX86U akan mendukung teknologi standar WiFi 6 (hingga 802.11ax) dengan memiliki ethernet port 2.5G di model AX82U. RT-AX86U memiliki fungsi lampu RGB sebagai fitur tambahan untuk casing-nya agar penggunanya dapat memodifikasi setingan lampu RGB modem sesuai selera.

Pada modem Mobile Suit Gundam berwarna merah tersebut, kinerja modem bergantung dengan spesifikasi multi-core processor berkekuatan bandwidth hingga 5700 Mbps (sekitar 712 Megabyte per detik). Sepertinya memang pantas modem tersebut dikatakan tiga kali lebih cepat daripada merek router lainnya. Akan tetapi, tergantung negara tempat domisili rumah pengguna berada bisa jadi bakal diatur sesuai standar kebijakan internet untuk rata-rata kecepatan negaranya.

Menggunakan teknologi WiFi terkini?

 

Teknologi WiFI 6 yang dipasang oleh ASUS dalam kedua unit router Wi-Fi Mobile Suit Gundam tersebut memperbolehkan kapabilitas internet lebih cepat dan efisiensi jaringan lebih baik. Selain itu, diklaim router ini memiliki jangkauan lebih luas di kawasan tertutup, dan daya tahan baterai lebih lama. Ada juga fitur backward compatibility kepada produk-produk modem WiFi yang telah dirilis duluan.

Belum ada informasi mengenai harga resmi untuk edisi spesial router modem ASUS tersebut. Mengacu kepada harga awal untuk versi biasa, RT-AX86U dibanderol di toko online seharga 1999 Yuan (Sekitar 4.2 juta rupiah), sedangkan RT-AX82U seharga 1299 yuan (2.7 juta rupiah).

Related Posts