Bagi fanbase para pemain Genshin Impact, mungkin NawaReaders sudah kenal siapakah beberapa waifu yang sudah dikenal dan terus dibincangkan. Termasuk diantaranya adalah Keqing! Seorang wanita yang merupakan anggota dari Qixing pengelola negara Liyue ini banyak diminati penggemarnya, baik yang player hingga non-player, dengan segudang fan-art tentang dirinya!

Nawala Karsa menemukan beberapa fakta dari karakter mirip kucing satu ini. Yuk, kita baca seksama!

1. Keqing Dikenal Sebagai Pemimpin yang Disayangi Rakyatnya

Berdasarkan deskripsi karakter dan cerita, Keqing dikenal sebagai seorang pemimpin yang dihormati dan disayangin di negerinya. Bahkan para pemain pun banyak yang menyukai dirinya juga.

2. Keqing Merupakan Salah Satu Karakter Diandalkan untuk DPS (Damage per Second)

keqing genshin impact
Gambar: Redi (https://twitter.com/redi_n8/status/1328877046412537858)

Dalam segi gameplay, Keqing merupakan karakter yang sangat berguna dalam melakukan DPS (Damage per Second) kepada musuh dengan elemen listriknya.

3. Itu Kepang Rambut atau Rambut Kucing?

keqing genshin impact dragon boat

Salah satu ciri khas pada Keqing adalah rambutnya yang terlihat mirip dengan telinga kucing. Bahkan banyak pula pemain yang mengira Keqing adalah wujud lain Kyaru, karakter dari game Princess Connect Re:Dive.

4. Keqing, Karakter yang Handal Bermain Pedang

Kalian jangan berpikir yang aneh-aneh jika saya mengatakan bahwa Keqing handal bermain pedang. Senjata utama Keqing sendiri adalah pedang (sword) dengan elemen listriknya yang dapat memberikan efek tambahan kepada musuh.

5. Rekomendasi untuk Dimaksimalkan Potensinya

keqing genshin impact
Gambar: Zeniet (https://twitter.com/Zeniiet/status/1329330438049914880)

Para pemain Genshin Impact yang memilikinya sangat merekomendasi Keqing untuk dinaikkan level dan potensinya hingga maksimal. Karena dia sangat berguna sekali di mid-game, apalagi untuk memburu artifact di dunia Genshin Impact.

6. Menjadi Pusat Perhatian

Jangan heran jika akun Twitter resmi Genshin Impact memberikan perhatian lebih kepada Keqing. Itu membuktikan bahwa dirinya sangat populer bagi para pemain.

7. Keqing Salah Satu Karakter Paling Populer

keqing genshin impact picnic

Kepopuleran Keqing terlihat dari banyaknya gambar yang ditemukan dan hashtag dirinya di sosial media seperti Twitter.

8. Keqing Peduli dengan Teman-Temannya di Saat Ulang Tahun

keqing genshin impact
Surat ultah Keqing dalam Bahasa Inggris. Gambar: KallenNyan Kai Ni Z (https://www.facebook.com/KallenNyanKaiNiZ/posts/422011959176418)

Pemain Genshin Impact pasti mendapatkan surat dari Keqing saat hari ulang tahunnya. Di surat tersebut terlihat Keqing sangat peduli dengan teman-teman sepetualangan meskipun di hari spesial.

9.  Selalu Tampil Sederhana

pasar liyue

Keqing juga berusaha tampil sesederhana mungkin meskipun dia merupakan bangsawan di negerinya. Tapi menurut para pemain, penampilan sederhana Keqing justru terlihat sangat imut dan cantik.

10. Seiyuu Keqing Adalah Eri Kitamura

keqing genshin impact
Dubber Eri Kitamura (kiri) dan Kayli Mills (kanan). Gambar: Nawala Karsa

Pengisi suara untuk karakter Keqing versi Jepang diperankan oleh Eri Kitamura yang dikenal sebagai pengisi suara karakter anime terkenal seperti Yui (Angel Beats!), Sayaka Miki (Mahou Shoujo Madoka Magica) dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk dubber English diperankan oleh Kayli Mills.

Jadi, begitulah sekelumit fakta yang penulis dapatkan seputar Keqing dari Genshin Impact! Adakah fakta lainnya yang NawaReaders ketahui selain diatas soal dia? Siapa lagi karakter Genshin Impact yang Kamu ingin tahu kabarnya? Jangan lupa untuk berikan komentarmu di Facebook kita, ya!

Jangan lupa untuk download Genshin Impact di Play Store dan iOS App Store, ya!

Contributor
Do you like Seno Triadi's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio