Xiaomi Donasikan Ratusan Juta Rupiah untuk Program Melek Gizi, Seperti Apa?

Belum lama ini, Xiaomi Indonesia berhasil kumpulkan dana melalui tagar #LebihBaikDenganXiaomi sebanyak ratusan juta rupiah. Seperti bagaimana dananya akan disalurkan?

Seno Triadi
xiaomi indonesia stunting
Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao (kiri) menyerahkan donasi secara simbolis kepada perwakilan Kitabisa.com di Kantor Xiaomi Indonesia, Jakarta. | Gambar: Xiaomi Indonesia

Sebagai tindak lanjut dari gerakan kampanye tagar #LebihBaikDenganXiaomi, Xiaomi Indonesia tepati janjinya untuk mendonasikan dana terkumpul untuk program pemerintah pencegahan stunting pada anak-anak Indonesia.

Dana yang terkumpul melalui gerakan kampanye tersebut akan tersalurkan melalui platform donasi Kitabisa.

Bagaimana dana ini akan Xiaomi dan KitaBisa.com gunakan untuk pemanfaatan program pemerintah ini?

#LebihBaikDenganXiaomi Berbuah Berkah

Seri Redmi 10 yang baru keluar tahun ini. | Gambar: Xiaomi Indonesia

Juni ini, Xiaomi Indonesia menyerahkan donasi campaign Ramadan Xiaomi Indonesia kepada platform donasi dan penggalangan dana Kitabisa.com. Hal ini dalam rangka mendukung program pemenuhan kebutuhan gizi lintas generasi di tanah air.

Gelaran kampanye #LebihBaikDenganXiaomi pada Ramadan tahun 2022/1433 Hijriah terlaksana pada bulan April 2022 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Xiaomi telah mengajak masyarakat untuk sama-sama berdonasi lewat pembelian produk Redmi 10 2022 dengan kemasan khusus Rayakan Ramadan.

Selama periode 2-25 April 2022, Xiaomi telah mengumpulkan sebagian keuntungan atas penjualan produk tersebut yang sudah dibulatkan menjadi donasi senilai Rp100.000.000.

Dana yang terkumpul tersebut kemudian membantu program pemenuhan kebutuhan gizi lintas generasi yang ada dalam platform Kitabisa.com

Dukungan untuk Gerakan Melek Gizi

Lewat program Gerakan Brand Baik Untuk Generasi Melek Gizi, Xiaomi Indonesia berkolaborasi dengan Kitabisa.com dalam penyaluran donasi.

Rencananya, dana ini akan tersalur kepada penerima manfaat baik individu atau kelompok, yang sedang berjuang dalam memenuhi kebutuhan gizi.

Berdasarkan data Global Nutrition Report (2018), Indonesia merupakan salah satu negara yang tergolong rentan terhadap 3 penyakit akibat kekurangan gizi; stunting, wasting, dan obesitas.

Pemenuhan kebutuhan gizi tersebut tidak hanya terbatas pada lingkup balita dan anak-anak di masa pertumbuhan, tetapi juga usia remaja dan orang dewasa.

Lewat program tersebut, nantinya Kitabisa.com akan memfasilitasi sejumlah kegiatan seperti seminar tentang kesehatan dan gizi, mobil kesehatan keliling, kelas kebugaran untuk lintas usia, serta paket nutrisi bagi ibu hamil, balita, anak, remaja dan lansia yang akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penerima manfaat.

Lebih lanjut info terkait program tersebut dapat NawaReaders akses melalui laman berikut ini.

Semoga dengan penyaluran dana tersebut bisa membawa manfaat bagi kebutuhan gizi masyarakat Indonesia!