Pada Kamis (25/3), grup duo yang mengusung musik bergenre dance dan electronics AmPm, telah merilis sebuah video musik untuk single terbaru mereka, “Tokyo”. Konsep dalam video ini sangatlah unik, yaitu menampilkan gemerlap kota Tokyo, Jepang, sebelum pandemi melanda.

Video Musik Terbaru AmPm “Tokyo

Single terbaru dari AmPm, “Tokyo”, menunjukkan sisi baru dari mereka. Pasalnya, lagu ini memiliki elemen tech house dan deep house dengan gaya khas ketimuran.

Grup duo ini membuat lagu ini dengan genre house instrumental yang berdasar pada dance music yang merupakan genre awal mereka. Lagu ini mereka buat sedemikian rupa dan dirancang sebagai bentuk penghargaan terhadap kota asal mereka yang ramai.

Sementara itu, video musik untuk “Tokyo” menampilkan rekaman suasana yang hidup dari berbagai pelosok kota Tokyo dan disesuaikan dengan musiknya. Ini merupakan visi atau pandangan unik terhadap ibukota Jepang dari AmPm, yang menyebut Tokyo sebagai rumah mereka. Konsep dari video ini juga menawarkan citra positif, dimana masa lalu dan masa depan bertemu di tengah kota.

Tanggapan AmPm

Mengenai pembuatan video musik untuk “Tokyo”, AmPm berkata bahwa mereka telah cukup lama mengumpulkan footage yang terdapat dalam video ini.

“Kami tidak memiliki rencana khusus tentang bagaimana kami akan gunakan saat kami merekamnya, jadi kami senang dapat merilisnya dengan musik baru dengan cara ini,” kata AmPm.

AmPm juga mengaku bahwa video ini terkesan cukup berbeda, karena video ini menampilkan sebuah masa dimana orang-orang tidak perlu khawatir dan dapat ke luar rumah dengan tidak memakai masker.

“Tokyo adalah kota tempat berbagai macam orang berkumpul dalam berbagai lingkungan. Dan kata ‘Tokyo’ memiliki arti yang berbeda bagi kita masing-masing,” kata AmPm.

Melalui video musik ini, AmPm ingin mengajak para pendengar musik mereka untuk ikut membayangkan Tokyo sesuai dengan versi yang mereka bayangkan.

“Apakah Tokyo yang Anda lihat di video membuat Anda berharap bisa kembali ke saat-saat itu? Atau apakah itu membuat Anda berharap akan adanya perubahan di masa depan? Kami harap Anda dapat membayangkan Tokyo versi Anda sendiri saat mendengarkan lagu ini.”

Rilis sebagai NFT Edisi Terbatas

AmPm Tokyo

Selain “Tokyo”, AmPm juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis lagu yang sebelumnya belum pernah ada. Lagu yang berjudul “Intro” tersebut akan beredar dalam bentuk NFT edisi terbatas. NFT atau non-fungible token merupakan sebuah kode digital khusus yang terverifikasi oleh teknologi blockchain dan tiap kode memiliki keunikan tersebdiri.

Dengan melakukan langkah ini, AmPm membuat inovasi terbaru dan resmi menjadi artis pertama dari Jepang yang menjual musik mereka dalam bentuk NFT terbatas. Jika “Tokyo” dihadirkan ke dunia secara langsung, kalian dapat mendengarkan “Intro” segera setelah rilis secara virtual.

Kalian sudah dapat mendengarkan “Tokyo” melalui berbagai platform streaming musik, seperti Apple Music, LINE Music, Spotify, Joox, Amazon Music, dan lain-lain. Sementara itu, khusus untuk “Intro”, kalian hanya bisa mendapatkannya melalui lelang pada tanggal 19 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021. Kegiatan lelang berlangsung melalui situs Opensea dan juga sebuah situs khusus.

Tentang AmPm

AmPm Tokyo Jepang

AmPm merupakan grup duo yang terdiri dari dua produser asal Jepang. Nama AmPm pertama kali populer bagi kalangan penggemar musik melalui lagu pertama mereka, yaitu “Best Part of Us”, pada Maret 2017. Di tahun yang sama, AmPm juga sempat berkunjung ke Indonesia dan berpartisipasi sebagai salah satu artis dalam ajang Spotify on Stage di Jakarta. Mulai pada 2018, AmPm mulai tampil di berbagai belahan dunia, seperti Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Selain membuat musik sendiri, AmPm juga sering membuat remix berbagai lagu dari berbagai artis. Baik berasal dari artis Jepang maupun artis luar negeri seperti Afrojack, R3HAB, dan Nicky Romero.

Beberapa karya artis Jepang yang telah mereka rilis ada banyak. Mulai dari “Black Parade” karya Gesu no Kiwami Otome, “Tokyo Lights” karya band MONKEY MAJIK, dan memproduksi lagu “Holic” milik Ken Hirai. Belakangan ini, mereka juga menjadi produser untuk lagu “All For You” dari boy group asal Jepang, V6.

Nawala Karsa NK Kurio