Pada Kamis lalu (29/10), perusahaan pengembang gim Netmarble mengumumkan informasi baru. Mereka telah merilis aksesoris bertema khusus dalam rangka menyambut Halloween dan sebuah update pertama berupa cerita original untuk gim BTS Universe Story.

Aksesoris Spesial Halloween di Game BTS Universe Story

Salah satu update terbaru untuk gim BTS Universe Story adalah aksesoris spesial yang dibuat dalam rangka memperingati Halloween. Aksesoris yang dapat dikoleksi oleh para pemain dalam gim tersebut mencakup kostum, gaya rambut, dan aksesori terbaru lainnya yang terinspirasi dari era Dinasti Joseon di Korea. Aksesoris spesial Halloween dan update pertama untuk gim ini telah dapat dinikmati oleh para pemain mulai tanggal 29 Oktober lalu.

Pemain yang ingin mendapatkan aksesoris spesial tersebut agar para karakter BTS Universe Story terlihat semakin menarik atau ingin mengambil foto AR dari karakter tersebut dapat menggunakan fitur “Koleksi” yang telah tersedia di dalam gim. Beragam aksesoris di atas bisa didapatkan dan ditambahkan ke dalam fitur tersebut.

Cerita Original

Satu lagi update untuk gim yang satu ini adalah diluncurkannya sebuah cerita original terbaru. Cerita tersebut berjudul “The Most Beautiful Moment in Life: I’m Fine”. Dalam cerita, pemain bisa membaca cerita dari karakter Jimin di dunia BTS Universe Story melalui putaran waktu. Layaknya gim visual novel pada umumnya, para pemain juga dapat berpartisipasi langsung dalam cerita tersebut. Selain itu memilih pilihan yang dapat mengarah pada akhir yang berbeda sesuai dengan rute yang dipilih.

Pemain gim BTS Universe Story juga dapat membuat cerita sendiri dengan menggunakan alat produksi dalam gim melalui mode “Buat Cerita.” Jika pemain ingin menentukan pilihan dalam cerita yang sudah ada untuk membuat sebuah alur baru, pemain dapat menggunakan mode “Lihat Cerita” untuk melakukan hal tersebut.

Tentang BTS Universe Story

BTS Universe Story merupakan sebuah gim yang mengadaptasi teknologi AR yang diciptakan oleh perusahaan pengembang gim asal Korea Selatan, Netmarble. Gim yang menampilkan para anggota boy group ternama BTS dalam format 3D ini telah dirilis pada tanggal 24 September 2020 lalu. Gim ini disambut dengan baik oleh para Army atau penggemar BTS dan juga penggemar gim di Indonesia.

Gim BTS Universe Story mengajak pemain untuk menjelajahi cerita yang diadaptasi dari dunia BTS Universe. Gim ini juga memungkinkan para pemainnya untuk membuat dan saling berbagi cerita tentang BTS serta berinteraksi dengan para pemain lainnya.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio