Bersiap, Disney+ Hotstar sebentar lagi akan tayangkan film animasi Si Juki Anak Kosan! Kali ini, Juki mengantarkan NawaReaders bagaimana kehidupan mahasiswa yang Si Juki jalani nantinya, segera meluncur akhir Januari ini.

Si Juki Anak Kosan, kehidupan mahasiswa kosan yang kocak!

Mulai Jumat depan, (29/1), pelanggan Disney+ Hotstar dimanjakan kepada serial animasi anak negeri berjudul Si Juki Anak Kosan. Serial ini disutradarai oleh Daryl Wilson dan Faza Meonk.

Terdiri dari 13 episode yang dirilis bersamaan, serial animasi produksi Falcon Pictures ini menghadirkan kembali karakter ikonik Si Juki dalam kesehariannya sebagai anak kosan. Film ini diadaptasi dari karakter komik karya Faza Meonk.

Karakter yang muncul dalam serial animasi ini pertama kali dimunculkan dalam serial komik Webtoon berjudul “Si Juki Lika-Liku Anak Kos”. Serial ini pertama kali terbit di tahun 2015 dan berhasil mendapat penghargaan Global Popularity Award dalam ajang Webtoonist Day tahun 2015 yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan.

Sinopsis dari serial animasi tersebut dipaparkan sebagai berikut:

Ikuti petualangan Si Juki sang anti-mainstream bersama teman-temannya yang tidak kalah eksentrik dalam mengarungi absurdnya kehidupan sehari hari sebagai anak kuliah. Suka duka sebagai anak kos, lika-liku persahabatan, dan tantangan kehidupan lainnya di zaman modern ini dilalui Si Juki melalui sudut pandangnya yang unik, terkadang aneh, dan tidak pernah surut akan kegilaan.

Kata ‘bapaknya’ Juki soal film animasinya

key visual si juki anak kosan

Sutradara sekaligus komikus Si Juki, Faza Meonk, mengaku bangga animasinya menjadi karya animasi lokal pertama ditayangkan di platform Disney+ Hotstar.

“Kami memutuskan untuk membuat kisah Si Juki ke dalam format serial karena melihat antusiasme penggemar yang begitu tinggi akan tingkah lucu Si Juki dan teman-temannya di beberapa sekuel film sebelumnya,” ujar Faza.

Lanjutnya, memilih penyulih suara untuk film animasi ini memegang elemen penting, karena dapat menajamkan dan memberi nyawa pada karakter yang dihadirkan.

“Selain itu, teman-teman kos Si Juki juga sangat ikonik dan mendapat tempat tersendiri di hati para penggemar,” ucap Faza Meonk. Penonton akan diajak merasa dekat dengan kehadiran mereka di dalam serial ini. Ini dikarenakan film tersebut mengangkat dinamika kehidupan mahasiswa dan segala hingar-bingarnya di kota-kota besar.

Faza Meonk mengharapkan bahwa serialnya tidak hanya dapat menghibur para penggemar, tetapi juga menginspirasi talenta-talenta lokal untuk selalu berkarya.

Mengenai Si Juki, duta anak anti-mainstream

Si JUKI merupakan karakter komik karya Faza Meonk di bawah asuhan Pionicon Management yang sudah cukup populer di kalangan pengguna media sosial. Hingga saat ini lebih dari 480.000 orang menjadi penggemar Juki di facebook. Di jejaring sosial twitter dan instagram, Juki dengan username @JukiHoki masing-masing berhasil mampu menggaet lebih dari 800.000 followers.

Kesuksesan Juki juga ditunjukkan dengan buku-bukunya yang menjadi best seller di hampir semua toko buku di tanah air. Selain komik si Juki sudah dikembangkan ke berbagai media lainnya seperti merchandise dan mobile game. Franchise ini juga sempat berkolaborasi dengan salah satu maskot dari Nickelodeon, Spongebob Squarepants. 

Si Juki juga telah diangkat menjadi film animasi layar lebar yang dirilis pada bulan Desember tahun 2017 dan telah meraih penghargaan film animasi terbaik di Festival Film Indonesia 2018 dan Piala Maya 2019.

Nawala Karsa NK Kurio