Broadcasted by Galau Jikan FM

MyAnimeList Gelar Panel Diskusi Bersama Studio Anime Ternama!

Naufal Alfarizy
MyAnimeList Panel Diskusi MAL Anime Academy
FOTO: MyAnimeList

MyAnimeList akan menggelar live event panel diskusi bertajuk “MAL Anime Academy” pada tanggal 26 Februari 2022, pukul 10.00 JST (Japan Standard Time) sebagai bagian dari gelaran MAL EXPO Lite 2022.

Dihadiri Panelis dari Sejumlah Studio Anime Ternama

MyAnimeList Panel Diskusi MAL Anime Academy
Gelaran MAL Anime Academy | FOTO: MyAnimeList

Acara “MAL Anime Academy” sendiri akan digelar dalam bentuk diskursus-panel diskusi, dan akan dihadiri oleh panelis dari sejumlah studio animasi ternama di Jepang seperti Production I.G dan WIT STUDIO.

Para panelis dari studio animasi tersebut akan membahas tentang proses-proses yang terjadi selama produksi anime sekaligus menjawab sejumlah pertanyaan dari para penggemar di seluruh dunia secara langsung.

“MAL Anime Academy” menjadi peluang bagi para penggemar anime di seluruh dunia untuk dapat mengetahui lebih dalam tentang industri animasi sekaligus menambah pengetahuan mereka soal produksi dalam industri ini.

Acara “MAL Anime Academy” akan ditayangkan secara langsung di kanal YouTube resmi MyAnimeList mulai pada pukul 10.00 JST (atau 8.00 WIB).

Pada pukul 10 JST, akan ada panel diskusi MyAnimeList bersama Takayuki Goto (Chief Animation Director dalam Legend of The Galactic Heroes: Die Neue These), yang akan dipandu oleh Mikio Gunji (Executive Producer dalam Legend of The Galactic Heroes: Die Neue These).

Pada acara tersebut akan dijelaskan mengenai seluk beluk dari produksi animasi, sekaligus sesi tanya jawab, dan akan menampilkan produk-produk edisi eksklusif ekshibisi kali ini, yakni replika still animasi utama yang ditandatangani langsung oleh Takayuki Goto.

Pada pukul 11 JST kemudian, akan ada diskusi panel bersama presiden WIT STUDIO George Wada, yang akan membahas perjalanan WIT STUDIO selama 10 tahun kebelakang sekaligus memperkenalkan judul anime terbaru yang tengah digarap.

Gelaran Daring Pertama MyAnimeList

MAL EXPO Lite 2022 menjadi gelaran daring pertama yang dihelat oleh komunitas anime dan manga terbesar di dunia, MyAnimeList. Situs komunitas ini telah memiliki 18 juta active users dari 240 negara serta teritori.

Agenda dalam acara MAL EXPO Lite 2022 sendiri juga beragam, dengan tujuan agar para penggemar anime dari seluruh dunia lebih dekat dengan kreator anime favorit mereka.

MyAnimeList berencana untuk menggelar ekshibisi berbasis daring kembali di masa yang akan datang. Informasi lebih lanjut terkait gelaran MAL EXPO Lite 2022 dapat kamu akses melalui pranala berikut.

Tentang MyAnimeList

MyAnimeLIst merupakan situs komunitas anime dan manga terbesar di dunia, dengan database terkait lingkup animasi yang komprehensif dan dikelola secara aktif oleh para anggotanya.

Situs komunitas tersebut juga membuka kesempatan bagi para anggotanya untuk memantau perkembangan dan rating anime-anime yang ada saat ini, sekaligus membuka tempat untuk diskusi, ulasan, dan mencari karya-karya lainnya melalui fitur khusus komunitasnya.

Dengan jumlah monthly active user sebesar 18 juta orang dari 200 negara yang berbeda, MyAnimeList menjadi sumber informasi yang esensial bagi penggemar anime dan manga di seluruh dunia.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.