Kini Netflix Bisa Ditonton Melalui PlayStation 5

Pada tanggal 12 November 2020 mendatang, console terbaru dari PlayStation, PlayStation 5, akan segera dirilis. Baru-baru ini, layanan streaming Netflix mengumumkan bahwa para gamer yang membeli PlayStation 5 tidak hanya dapat memainkan gim saja, namun juga bisa mengakses berbagai tontonan favorit di Netflix.

Mengakses Netflix di PlayStation 5, seberapa mudah?

konsol playstation 5 ps5
Desain konsol Playstation 5 | FOTO: Sony Interactive Entertainment

Nantinya, para pengguna PlayStation 5 yang ingin menonton tayangan favorit mereka di Netflix dapat menggunakan tombol khusus yang terdapat di media remote dan juga dapat diakses melalui control center atau pusat kontrol yang terdapat di dalam PlayStation 5. Selain mengaturnya melalui media remote dan fitur control center, pengguna juga bisa memakai DualSense Controller untuk mengakses Netflix.

Cara untuk mengakses Netflix dengan DualSense Controller adalah gunakan tanda panah yang terdapat di bagian kiri controller sebagai pengarah untuk memilih program yang ingin ditonton. Pengguna dapat menekan tombol X untuk mengonfirmasi pilihan tayangan atau menekan tombol O untuk membatalkan atau kembali pada pilihan selanjutnya.

Kalau kalian mengakses Netflix di console game seperti PlayStation 5, rasanya tidak akan seru jika tidak menonton program yang bernuansa seperti gim yang dimainkan. Salah satu cara untuk menyiasati perasaan ini adalah dengan menonton berbagai program yang diadaptasi dari gim dan telah dapat dinikmati di Netflix. Ada apa saja program-program adaptasi gim yang telah ditayangkan Netflix?

Dad of Light

https://www.youtube.com/watch?v=vj2CleLIHJk

Dad of Light merupakan sebuah miniseri berbahasa Jepang yang terinspirasi oleh gim MMORPG ternama, Final Fantasy XIV, yang juga akan dirilis di PlayStation 5. Miniseri yang dibintangi oleh Yudai Chiba dan Ren Osugi dan ini bercerita mengenai kedekatan sepasang ayah dan anak saat memainkan Final Fantasy XIV bersama.

Castlevania

https://www.youtube.com/watch?v=cYNGDUIBUhE

Castlevania adalah sebuah program animasi dari Amerika yang diadaptasi dari sebuah gim klasik berjudul sama. Semenjak perilisannya pada tahun 2017 lalu, Castlevania telah memiliki tiga musim, dengan musim ketiga yang baru saja dirilis pada 5 Maret 2020. Serial animasi yang dibintangi oleh Richard Armitage ini bercerita mengenai perjuangan seorang pemburu vampir dalam mengalahkan monster-monster yang dikendalikan oleh Dracula.

Dragon Quest: Your Story

netflix playstation 5

Dragon Quest: Your Story adalah sebuah film dengan teknologi 3D CG yang diadaptasi dari gim Dragon Quest V dalam serial franchise gim Dragon Quest. Film ini disutradarai oleh Takahashi Yamazaki, Ryuichi Yagi, dan Makoto Hanafusa serta diproduksi oleh studio Shirogumi dan Robot Communications.

Film ini berkisah mengenai petualangan Luca dan ayahnya, Pankraz, yang meninggalkan kota tempat mereka tinggal untuk menjelajahi dunia. Mereka melakukan hal tersebut agar dapat menyelamatkan ibu Luca, Mada, dari cengkraman para monster yang melayani Ladja, seorang pendeta jahat.

Dragon’s Dogma

https://www.youtube.com/watch?v=MASNtyXYZI8

 

Dragon’s Dogma merupakan sebuah anime yang diadaptasi dari sebuah gim berjudul sama dan telah dirilis di console PlayStation 3. Serial anime ini disutradarai oleh Shinya Sugai dan diproduksi oleh studio Sublimation. Anime Dragon’s Dogma yang baru saja dirilis pada September 2020 ini dilisensi oleh Netflix.

Serial ini menceritakan mengenai perjuangan Ethan untuk memusnahkan naga yang telah menyerang desanya.

Resident Evil: Infinite Darkness masuk dalam daftar tayang

https://www.youtube.com/watch?v=56_gTT-O7Nw

Serial animasi yang baru saja diumumkan dalam gelaran Netflix Anime Festival pada beberapa hari lalu ini adalah sebuah serial Netflix Original yang diadaptasi dari gim Resident Evil. Serial bergenre CG yang diproduksi oleh Capcom ini akan berfokus pada kehidupan dua karakter utama Resident Evil, Leon S. Kennedy dan Claire Redfield. Rencananya, serial ini akan segera dirilis pada tahun 2021 nanti.

Serial The Witcher turut hadir di Netflix

netflix playstation 5

The Witcher merupakan sebuah serial live action yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Andrzej Sapkowski yang diadaptasi menjadi sebuah gim produksi Atari. Serial ini menghadirkan aktor Henry Cavill sebagai pemeran utamanya dan telah menarik hati banyak pengguna Netflix semenjak perilisannya pada 2019.

The Witcher bercerita mengenai kehidupan tiga orang berbeda, yaitu Geralt of Rivia, Putri Ciri, dan penyihir Yennefer of Vengerberg, dalam lintas waktu yang berbeda. Nantinya, mereka akan bertemu dalam rentang waktu yang sama untuk menghadapi penyusup dari Nilfgaard.

Netflix umumkan akan adaptasi Assassin’s Creed

netflix playstation 5

Tanggal 27 Oktober 2020 lalu, Netflix baru saja mengumumkan bahwa mereka memiliki rencana untuk mengembangkan sebuah program yang diadaptasi dari gim ternama produksi Ubisoft, Assassin’s Creed. Baik Ubisoft dan juga Netflix telah menyatakan antusiasme untuk berkolaborasi dalam proses produksi konten ini.

Jason Altman, Head of Ubisoft Film & Television, mengatakan bahwa selama lebih dari 10 tahun, para fans Assassin’s Creed telah membantu membentuk gim yang satu ini sebagai sebuah gim yang ikonik. “Kami senang untuk membuat sebuah serial Assassin’s Creed bersama dengan Netflix dan kami antusias untuk mengembangkan kisah selanjutnya di dalam semesta Assassin’s Creed,” kata Jason.

Sementara itu, Netflix menyatakan bahwa mereka merasa antusias untuk menghadirkan sebuah cerita Assassin’s Creed bersama dengan Ubisoft. “Dari dunia sejarah yang luar biasa dan daya tarik global yang besar sebagai salah satu gim best-selling di dunia, kami berkomitmen untuk menciptakan sebuah hiburan yang epik dan mengasyikkan dari gim ini dan menyediakan sesuatu yang lebih dalam untuk dinikmati para fans dan anggota kami di seluruh dunia,” kata Peter Friedlander, Vice President Original Series Netflix.

Showrunner atau sutradara dan staf untuk konten ini masih dalam tahap pencarian. Meski begitu, Jason Altman dan Danielle Kreinik dari Ubisoft Film & Television telah didapuk menjadi Produser Eksekutif untuk proyek Ubisoft dan Netflix ini.

Related Posts