Setelah sempat mengunggah beberapa post mengenai gelaran Japanese Film Festival (JFF) pada tahun-tahun sebelumnya, kini pihak Japanese Film Festival telah membeberkan acara pameran film-film Jepang tersebut pada tahun 2020 ini. JFF pada tahun ini akan bertajuk Japanese Film Festival Plus: Online Festival. Hal ini diumumkan melalui akun resmi Instagram JFF pada Jumat (16/10).

Digelar secara daring, hadirkan maskot perdana!

Melalui informasi tersebut, diketahui bahwa gelaran Japanese Film Festival Plus: Online Festival akan berbeda dengan gelaran sebelumnya. Karena tahun ini dunia tengah mengalami pandemi COVID-19 yang mengharuskan segala jenis pekerjaan dilakukan dari rumah, JFF Plus: Online Festival akan diadakan secara daring, sesuai dengan namanya. Para penggemar film Jepang di Indonesia nantinya dapat menikmati film-film yang ditayangkan JFF tahun ini dari rumah.

japanese film festival 2020

Selain itu, melalui pengumuman itu pula, JFF memperkenalkan maskot mereka untuk gelaran tahun ini yang bernama HOMI. Dilansir dari akun resmi Instagram JFF, HOMI merepresentasikan kenyamanan dan keamanan yang dapat dinikmati para penyuka film Jepang selagi menikmati film-film yang disuguhkan JFF dari rumah.

Japanese Film Festival rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 4 – 13 Desember 2020 mendatang. Meski begitu, hingga saat berita ini diturunkan, belum diketahui apa saja film yang akan ditayangkan pada tahun ini.  Jika kalian ingin mencari tahu lebih lanjut mengenai JFF Plus: Online Festival, kalian dapat mengakses situs resminya dan mengikuti media sosial JFF di Facebook dan Instagram.

Tentang Japanese Film Festival

Japanese Film Festival adalah sebuah gelaran yang menayangkan film-film Jepang di luar Jepang. Selain di Indonesia, acara yang kerap disingkat sebagai JFF ini juga diadakan di negara lainnya. Sejak 2015, JFF telah rutin diselenggarakan tiap tahun oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan Foundation selaku lembaga kebudayaan Jepang di Indonesia, dan Japan Image Council. Tidak hanya menampilkan film Jepang saja, terkadang pihak JFF juga menghadirkan aktor-aktris dan pelaku industri perfilman Jepang ke Indonesia.

Selama lima tahun terakhir, JFF telah menghibur para penyuka film dan kebudayaan Jepang di Indonesia melalui film-film yang ditayangkan. Film-film yang disuguhkan JFF tidak hanya menghibur, namun juga menginspirasi para penonton yang menikmatinya. Apakah kalian penasaran dengan keseruan Japanese Film Festival di tahun-tahun sebelumnya? Kami juga memiliki beberapa ulasan tentang Japanese Film Festival di sini.

Jadi, apakah kalian sudah siap dengan format acara JFF yang baru ini?

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio