MiHoYo, pengembang interaktif global dan penerbit game mengumumkan di Gamescom 2020 bahwa game terbaru mereka, Genshin Impact akan resmi dirilis di PS4 secara gratis, lalu rilis juga di PC, Android, dan iOS pada tanggal 28 September. Wah, beruntung sekali ya pemilik PS4. Dapat menjelajahi dunia Teyvat yang luas dengan teman-teman di berbagai platform.

Komitmen MiHoYo

Melalui video wawancara yang baru-baru ini dirilis, MiHoYo membahas tentang visi mereka membuat game Open World yang luas, serta menciptakan dunia fantasi uang indah dan merinci agar dapat memberikan kesan yang mendalam. Mereka juga bercerita tentang rencana mereka untuk terus memperkaya pengalaman bermain.

Sebagai game konsol pertama yang dikembangkan oleh MiHoYo, mereka menceritakan tantangan apa saja yang dihadapi selama pengembangan game, serta bagaimana mereka terus berupaya memperbari game untuk memberikan pengalaman bermain yang tentunya jauh lebih baik untuk pemain PS4.

Mereka berkomitmen untuk terus mendengar masukan dari pemain dan terus mengembangkan Genshin Impact di platform PS4, tidak lupa meningkatkan optimalisasi, serta meningkatkan perfoma game di PS 4 agar pemain mendapatkan pengalaman bermain yang mulus baik secara single player maupun online.

Yi Zhen Zhong, direktur teknis Genshin Impact berkata, “Banyak fitur baru yang sedang dikembangkan, dn kami juga akan meningkatkan efek visual dan proses rendering signifikan di pembaruan yang akan datang.”

Barang Eksklusif dan Pre-Order

Di waktu yang sama, MiHoYo juga mengumumkan barang eksklusif dan pre-order Genshin Impact di PS4. Semua pemain Genshin Impact di PS 4 akan mendapatkan barang eksklusif, yakni Sword of Descension dan wing glider Wings of Descension. Jika kalian hendak pre-order game tersebut, sekarang telah dibuka di PlayStation™Store. Lalu semua pemain yang melakukan pre-order Adventure’s Starter Bundle akan mendapatkan hadiah. Untuk info lebih, lanjut, kalian dapat mengujungi situs resmi Genshin Impact.

Tanggal Rilis dan Rating

Genshin Impact akan dirilis di PS4 pada tanggal 28 September dimana semua pemain bisa memainkannya denga gratis. Untuk rating, baik di PC maupun PS4, game tersebut memiliki rating Teen, sedangkan rating untuk versi Apple App Store adalah 9+, dan di versi Google Play memliki rating 12+. Rating tersebut diberikan oleh ESRB sesuai dengan konten yang ada di dalam game tersebut.

Bagaimana? kalian tertarik? kalian bisa mempelajari lebih lanjut tentang game ini melalui situs Genhsin Impact atau ikuti @GenhsinImpact di Twitter, Instagram, dan Facebook.

Nawala Karsa NK Kurio