Sebagai seorang mahasiswa yang tinggal di kos-kosan, mie instan menjadi makanan favorit Si Juki. Kecintaannya dengan mie instan kini dituangkan dalam produk merchandise terbarunya. Kolaborasi antara Si Juki dan Maximall merilis sandal dengan motif mie instan.

Kolaborasi Si Juki dan Maximall untuk Mendukung Produk Lokal

Kolaborasi Si Juki Maximall

Kolaborasi Si Juki dengan Maximall ini dilakukan sejalan dengan program pemerintah untuk mendukung produk lokal. Saat ini pihak pemerintah sedang menggalakkan konsumsi produk dalam negeri sebagai upaya untuk menghadapi resesi. Melalui kolaborasi antara produk lokal dengan karakter IP lokal ini diharapkan bahwa industri dalam negeri bisa saling memperkuat sinergi untuk bisa bertahan di tengah masa pandemi.

Selain itu, value #LOCALPRIDE yang sedang digalakkan oleh Maximall untuk meningkatkan awareness terhadap produk footwear lokal juga menjadi alasan terwujudnya kolaborasi ini. Saat ini produk sneakers lokal sudah mulai digemari dan bahkan menjadi produk yang fenomenal seperti brand sneaker internasional. Namun, untuk produk slide sandal saat ini masih belum memiliki perhatian sebesar sneakers lokal. Untuk itulah Maximall menjalin kolaborasi dengan Juki, salah satu karakter lokal yang fenomenal dalam produk slide sandal terbaru ini.

“Kolaborasi ini bermula dari seri komik Juki di media sosial Instagram yang sempat membahas mengenai tren brand footwear lokal. Kemudian kami bertemu dengan tim Maximall dan terjalinlah kesempatan untuk kolaborasi. Saya pribadi sebagai pelaku industri brand lokal sangat antusias dengan terjalinnya kolaborasi ini, saat ini memang sudah saatnya kita saling berkolaborasi.” Ujar Faza Meonk, kreator Si Juki.

Buat Produk Sandal Bermotif Mie Goreng

Motif mie goreng instan lengkap dengan telor ceplok di sandal ini dibuat untuk menghadirkan produk yang dekat dengan karakter Si Juki sebagai anak kosan. Selain itu motif mie instan ini dipilih sebagai bentuk satir karena di masyarakat kita mie instan identik dengan masa sulit, dan saat ini kita sedang bersama-sama menghadapi masa-masa sulit akibat pandemi.

Peluncuran produk kolaborasi ini diselenggarakan pada hari Jumat, 30 Oktober 2020 bertempat di Grebe, Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Grebe dipilih sebagai lokasi peluncuran produk ini karena Grebe adalah tempat bertemunya berbagai produk kreasi lokal. Peluncuran produk ini disambut dengan sangat baik oleh pihak Grebe. Sebagai eksklusif partner Maximall dalam penjualan secara offline, Grebe sebagai store hub produk lokal Indonesia juga akan turut mendukung kemajuan brand dan produk dalam negeri.

Produk Sandal Kolaborasi Si Juki dan Maximall Dijual Terbatas

Sandal kolaborasi Maximall x Si Juki ini merupakan produk eksklusif yang hanya akan diproduksi terbatas sebanyak 200 pasang. Produk ini dijual dengan harga Rp379.900/pasang. Masa pre-order (PO) dari produk ini akan dibuka pada tanggal 30 Oktober – 6 November 2020 melalui situs resmi Maximall di sini.

“Tentunya kami (Maximall) sangat antusias dengan kolaborasi bersama karakter lokal ini (Si Juki). Selain karena Si Juki sudah dikenal oleh banyak orang, kami berharap melalui kolaborasi ini Maximall dan Si Juki bisa semakin memajukan awareness terhadap produk kearifan lokal Indonesia yang seringkali dipandang sebelah mata.” Ujar Joshua Wijaya, owner Maximall Footwear.

Kami juga berharap kedepannya bisa berkolaborasi dengan karakter lokal lain. Sebagai sesama produk karya anak bangsa sudah seharusnya kita saling bersinergi untuk memajukan kearifan lokal dan menembus pasar internasional.” Lanjutnya.

Nawala Karsa NK Kurio