Bersama Xiaomi, Clash of Clans Rayakan Ulang Tahun ke-10 dengan Gathering Offline

10 tahun jadi hiburan kawula muda, game Clash of Clans rayakan hari ulang tahun mereka. Pada perayaan ini, mereka bekerjasama dengan Xiaomi.

Clash of Clans Gathering Clashiversary
FOTO: Clash of Clans

Clash of Clans, game seluler yang terkenal di dunia, baru-baru ini mengadakan gathering offline bagi para pemain di E-Center Supermall Karawaci, Tangerang.

Gelaran tersebut dibuat untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-10. Kerja sama dengan Xiaomi, perusahaan produsen telepon seluler terkenal, acara ini cukup diapresiasi oleh para pemain lokal.

Cinta, Persahabatan, dan Harapan Pemain di Media Sosial

Clash of Clans
FOTO: Clash of Clans

Kesuksesan gim seluler dengan kepopuleran yang bertahan di seluruh dunia tidak bisa dipisahkan dari cinta dan persahabatan para pemain.

Selama peringatan ulang tahun ke-10 Clash of Clans, mereka beserta Xiaomi Indonesia mengumpulkan harapan-harapan pemain di Facebook.

Tak heran, pengumpulan harapan tersebut mengingat banyak kenangan pemain terhadap Clash of Clans.

Tidak sedikit pemain yang telah memainkan gim ini selama lima atau enam tahun, bahkan sepuluh tahun.

Bahwa cinta dan persahabatan pemainlah yang mendukung Clash of Clans untuk tetap melangkah maju.

Untuk para pemain, Clash of Clans bukanlah hanya sekedar gim, namun merupakan masa muda dan kenangan.

Di dalam gim, pemain bertemu dengan teman sepemikiran yang berjuang dan bertarung bersama.

Clash of Clans dan Xiaomi memilih segelintir pemain di antara banyaknya pemain yang mengirim harapan mereka secara daring untuk menghadiri acara luring tersebut.

Acara Offline yang Brilian

Clash of Clans Gathering
FOTO: Clash of Clans

Sabtu lalu, pertemuan luring pemain yang secara bersama diadakan oleh Clash of Clans dan Xiaomi secara resmi diluncurkan di Xiaomi Store, MOA IKEA, Manila.

Acara ini adalah acara yang memecahkan batasan waktu, ruang, animasi, komik, dan game.

Para pemain tampil secara agresif, bersaing untuk mendapat tiga bintang, dan memperkuat persahabatan mereka lewat gim dan perbincangan. Mereka tahu dan bertemu dengan sesama karena gim.

Elemen Nostalgia Kirim Pemain Clash of Clans Kembali ke 40 Tahun yang Lalu

Clash of Clans dikenal pemikiran yang kerap berkembang dan selalu memukau orang dengan kampanye dan acara operasi pemasaran yang membuka mata.

Pada ulang tahun Clash of Clans yang ke-10, gim sekali lagi menunjukkan ide-ide yang cemerlang, dan bahkan “memalsukan” sejarah 40 tahunnya.

Tata letak situs web resmi gim ini sangat berubah, dua film animasi penjelajahan waktu yang inovatif dan menarik diluncurkan, dua gim mini dengan gaya 1980-an dan 1990-an juga diproduksi.

Bahkan sebuah film dokumenter berdurasi 20 menit tentang game ini dibuat untuk seakan “memalsukan” gim yang sudah diluncurkan selama 40 tahun.

Terkait dengan kampanye tersebut, acara luring ini juga menggabungkan elemen Clash of Clans yang berbeda seperti karya seni piksel, gim arcade, game Online, dll.

Sekitar pukul 2 siang, pemain setia Clash of Clans mulai masuk, dan Clash of Clans menyediakan banyak hadiah luar biasa bagi mereka.

Acara tersebut juga menarik perhatian creator, KOL dan pemain Clash of Clans, seperti Chief Rian Gaming (memegang kamera) & Willy Van Diaz (menggunakan hoodie abu-abu) yang mengundang teman sepermainan mereka sendiri.

Ruang acara yang terbatas diisi oleh para pemain. Mungkin ini adalah hobi umum yang menghancurkan batasan antar pemain, dan mereka berbincang hangat layaknya anggota suku yang sama.

Setelah tamu dan pemain masuk dan duduk, waktunya untuk sesi pemotongan kue. Pemandu acara dan pemain mengucapkan “Happy 10th Clashiversary! Chief, we are waiting for you to come back!” dengan harapan para pemain bergema di seluruh penjuru Xiaomi store.

Setelah tamu dan pemain masuk dan duduk, sesi pemotongan kue dilakukan.

Setelah upacara pembukaan, acara dilanjut dengan pertarungan persahabatan yang telah ditunggu-tunggu. Pemain lokal mulai membentuk tim mereka dan bersaing demi tim.

Setelah menonton pertarungan persahabatan yang menarik, banyak orang yang iri dengan pemain sehingga mereka mencoba sendiri gamenya.

Telepon seluler dan akun gim khusus telah disiapkan oleh Clash of Clans dan Xiaomi untuk memungkinkan pemain merasakan pesona gim dan keseruan mendapatkan tiga bintang.

Kejutan Tak Terhenti di Perayaan ke-10 Clashiversary

Clash of Clans Clashiversary
Pahlawan “Party Warrior” (kiri atas), Pahlawan Seni Piksel (kanan atas), dan piksel sebuah desa (bawah) | FOTO: Clash of Clans

Selain kampanye pemasaran yang membuka mata dan gathering yang menarik, keuntungan di dalam gim Clash of Clans dalam gelaran ke-10 Clashiversary juga tidak kalah mengejutkan.

Pihak gim meluncurkan kostum pahlawan terbaru yang bernama “Party Champion” khususnya selama bulan Clashiversary ke-10, serta pemandangan desa berbentuk karya seni piksel dengan tajuk ulang tahun yang memukau.

Juga, pemain dapat mendapat Barbarian King dengan gaya seni piksel gratis, dan pihak toko gim juga meluncurkan Archer Queen, Grand Warden, dan Royal Champion dengan gaya seni piksel.

Tak hanya itu, ada pemandangan perayaan Clashiversary ke-10. Dekorasi kue Clashiversary ke-10 juga akan secara resmi diluncurkan dalam gim di mana para kolektor dan veteran tidak akan mau melewatkannya.

Clash of Clans sekarang menyaksikan perjalanan 10 tahunnya dan tidak akan pernah berhenti, seperti desa-desa yang ada di dalam gim yang selalu beroperasi menunggu sang pemimpin kembali.

Happy 10th Clashiversary! Chiefs, we are waiting for you to come back!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.