Pada Senin (8/3), perusahaan entertainment WAO Corporation mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi sebuah film anime tentang seekor anjing yang terjebak dalam bencana Gempa Fukushima 2011. Film anime itu akan berjudul Tongari Atama no Gonta: Futatsu no Namae wo Ikita Fukushima Hisai Inu no Monogatari atau Pointy-Headed Gonta: The Story of the Two-Named Dog in the Fukushima Disaster.

Bakal seperti apa ya, film anime yang satu ini? Yuk, lihat informasi di bawah ini untuk mencari tahu lebih lanjut tentang film anime produksi WAO Corporation yang satu ini.

Diadaptasi dari buku terbitan 2012

Film anime Tongari Atama no Gonta yang akan diproduksi oleh WAO Corporation ini merupakan film yang diadaptasi dari sebuah buku berjudul Fukushima Yomei 1-ka Getsu no Hisai Inu Tongari Atama no Gonta. Buku ini ditulis oleh Takeshi Nakamoto dan telah diterbitkan oleh penerbit Kobunsha pada April 2012.

Buku ini berfokus pada kehidupan Gonta, seekor anjing yang juga menjadi tokoh utama, dan juga para pemiliknya. Pada saat evakuasi untuk gempa besar Namie, Fukushima, keluarga pemilik Gonta meninggalkan anjing itu dengan ragu-ragu.

Masih teringat dengan Gonta setelah bencana berakhir, keluarga Gonta pun membuat sebuah bala bantuan yang bertugas menyelamatkan setiap binatang peliharaan yang ditinggalkan oleh para pemiliknya.

Sutradara dan staf yang terlibat

Sutradara dan para staf yang telah terlibat dalam berbagai film produksi WAO Corporation (NITABOH, JAPAN, Our Homeland, Symphony in August) kembali untuk memproduksi film anime Tongari Atama no Gonta. Film ini akan disutradarai oleh Akio Nishizawa. Para staf lainnya yang ikut terlibat antara lain Tadashi Kudo sebagai art director, Makoto Kuriya sebagai pengarah musik, dan Wao World akan menjadi tempat studio produksi film ini.

Selain para sutradara dan staf di atas, terdapat juga pihak lainnya yang dikreditkan atas bantuan mereka untuk mewujudkan perilisan film anime ini. Situs berita Fukushima Minpou, Balai Kota Namie (Namie Town Hall), dan juga penerbit buku Fukushima Yomei 1-ka Getsu no Hisai Inu Tongari Atama no Gonta, Kobunsha, dikreditkan karena telah membantu kooperasi produksi.

Tongari Atama no Gonta direncanakan tayang tahun depan

Hingga saat berita ini diturunkan, sayangnya belum ada berita lebih lanjut mengenai pengisi suara yang akan bergabung dalam produksi film anime Tongari Atama no Gonta: Futatsu no Namae wo Ikita Fukushima Hisai Inu no Monogatari.

Meski begitu, film ini Tongari Atama no Gonta dijadwalkan untuk tayang di bioskop-bioskop Jepang pada tahun 2022 mendatang.

Nawala Karsa NK Kurio