Pada episode terakhir musim ketiga dari anime BanG Dream! atau dikenal juga sebagai Bandori mengumumkan pada Kamis minggu lalu (17/9) bahwa serial franchise yang satu ini akan diadaptasi menjadi tiga film anime teatrikal untuk tahun 2021 dan 2022. Kedua film tersebut adalah BanG Dream! FILM LIVE 2nd Stage dan BanG Dream! Episode of Roselia I: Yakusoku

Pengumuman Film Anime BanG Dream! FILM LIVE 2nd Stage dan BanG Dream! Episode of Roselia I: Yakusoku

Dua di antaranya adalah film anime BanG Dream! FILM LIVE 2nd Stage dan BanG Dream! Episode of Roselia I: Yakusoku yang akan dirilis pada 2021. Situs resmi untuk BanG Dream! FILM LIVE 2nd Stage dan BanG Dream! Episode of Roselia I: Yakusoku masing-masing telah merilis video promosi dan key visual untuk kedua film tersebut.

Informasi Lanjut

BanG Dream! FILM LIVE 2nd Stage merupakan sebuah film standalone, sementara BanG Dream! Episode of Roselia I: Yakusoku adalah bagian pertama dari dua film anime lainnya yang direncanakan akan berfokus pada cerita seputar band Roselia. Kedua film tersebut bersama dengan bagian kedua dari cerita Roselia, BanG Dream! Episode of Roselia II: Song I am., akan dirilis pada 2021 mendatang.

Selain ketiga film tersebut, akan ada pula film anime dari Bandori yang berfokus pada band Poppin’ Party berjudul BanG Dream! Poppin’ Dream!. Berbeda dengan ketiga film di atas, BanG Dream! Poppin’ Dream! akan dirilis pada 2022 mendatang.

Tentang Serial dan Film Anime BanG Dream!

Selain diangkat menjadi serial manga dan terkenal karena gimnya yang diproduksi oleh Craft Egg, BanG Dream! Girls Band Party!, serial franchise yang juga dikenal dengan nama Bandori ini telah diadaptasi menjadi serial anime dengan tiga musim serta sebuah film anime. Musim pertama dari serial anime BanG Dream! dengan 13 episode tayang pertama kali pada Januari 2017.

Musim kedua dari anime BanG Dream! tayang pada Januari 2019 dan musim ketiga tayang pada Januari 2020. Tidak hanya band berisikan anggota perempuan, grup band pertama BanG Dream! yang beranggotakan para lelaki, Argonavis, juga telah dibuat serial animenya. Serial anime untuk Argonavis telah tayang pada 10 April 2020 lalu.

Sementara itu, film anime pertama dari BanG Dream!, BanG Dream! FILM LIVE, ditayangkan di 56 bioskop di Jepang pada September 2019 lalu. Film yang disutradarai oleh Tomomi Uezu dan diproduksi di studio Sanzigen tersebut meraup keuntungan sebesar 300 juta yen pada bulan Oktober 2019. Film tersebut didistribusikan oleh Bushiroad dan dilisensi oleh Sentai Filmworks.

Nawala Karsa NK Kurio