Pada Rabu (23/6), layanan streaming Netflix merilis video trailer untuk film anime Words Bubble Up Like Soda Pop (Cider no You ni Kotoba ga Wakiagaru).

Rilis Trailer, Umumkan Tanggal Rilis

Dalam video tersebut yang diunggah pada kanal YouTube mereka, pihak Netflix juga mengumumkan tanggal rilis film satu ini.

Film anime Words Bubble Up Like Soda Pop dirilis pada tanggal 22 Juli 2021. Film ini dapat disaksikan oleh para penggemar anime, tak hanya di Jepang saja, namun seluruh dunia.

Dengan demikian para pengguna layanan streaming Netflix dapat menyaksikan film ini di tanggal yang sama dengan para penonton di Jepang.

Pergeseran perilisan film

Awalnya, film anime yang turut tayang di Netflix tersebut akan tayang di Jepang pada 15 Mei 2020.

Namun, karena status siaga yang ditetapkan pemerintah setempat, perilisan film ini pun bergeser menjadi tanggal 25 Juli 2021. Hal ini disampaikan oleh sutradara film ini, Kyouhei Ishiguro, dalam Tokyo International Film Festival.

Namun, melalui trailer terbaru yang dirilis oleh pihak produksi film tersebut mendapat jadwal rilis baru. Film anime ini baru akan tayang pada 22 Juli 2021 di Jepang.

Sinopsis Words Bubble Up Like Soda Pop

Words Bubble Up Like Soda Pop berfokus pada bagaimana kata-kata dan musik dapat menjadi jembatan bagi hubungan dua tokoh utama dalam film ini.

Ada Cherry, seorang pemuda yang kesulitan berkomunikasi dengan orang lain, serta Smile, seorang gadis yang selalu memakai masker.

Cherry dan Smile memiliki kepribadian yang sangat jauh berbeda. Cherry selalu menggunakan headphone dan mengungkapkan perasaannya dengan menulis haiku (puisi tradisional Jepang).

Sementara itu, Smile, seorang streamer populer, selalu mengenakan masker untuk menyembunyikan gigi depannya yang besar.

Hidup keduanya berubah ketika bertemu satu sama lain di sebuah pusat perbelanjaan di kota. Akan jadi seperti apa ya, kehidupan mereka setelah bertemu satu sama lain?

Sutradara dan staf

film anime words bubble up like soda pop

Film anime tersebut digarap oleh sutradara Kyouhei Ishiguro. Studio animasi Signal.MD dan Sublimation menjadi tempat produksi film anime yang dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-10 label rekaman Flying Dog ini.

Staf lainnya yang ikut terlibat dalam produksi film ini adalah Dai Sato sebagai penulis naskah dan Yukiko Akei sebagai desainer karakter.

Hadir pula komposer Kensuke Ushio yang menangani musik untuk film ini. Grup musik never young beach akan membawakan lagu tema berjudul sama untuk film ini.

Penyanyi genre city pop kenamaan asal Jepang, Taeko Ohnuki, ikut berpartisipasi dan membawakan insert song dalam film ini, “Yamazakura”.

Nawala Karsa NK Kurio