Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-15 semenjak perilisan pertama serial light novel Shakugan no Shana pada Oktober 2005 silam. Serial light novel tersebut akan comeback dengan skala kecil bersama dengan serial light novel Toaru Majutsu no Index (A Certain Magical Index). Kolaborasi kedua serial light novel klasik tersebut akan berwujud sebuah event dalam game Toaru Majutsu no Index: Imaginary Fest.

Kolaborasi Shakugan no Shana dengan Game Toaru Majutsu no Index: Imaginary Fest

Pada Senin lalu (12/10), game smartphone Toaru Majutsu no Index: Imaginary Fest mengumumkan event kolaborasi dengan Shakugan no Shana. Acara yang diadakan dalam waktu terbatas itu memperkenalkan Shana dan Wilhelmina Carmel sebagai karakter yang dapat dimainkan. Sementara itu, karakter lainnya dalam Shakugan no Shana seperti Yuuji Sakai, Margery Daw, dan Hecate akan menjadi karakter pembantu.

Event kolaborasi ini akan menampilkan suara dari pengisi suara masing-masing serial dan hanya akan berlangsung sampai pada tanggal 22 Oktober 2020. Layaknya event kolaborasi dalam game lainnya, event ini pun juga mempunyai sebuah cerita yang diikuti pemain yang berpartisipasi. Cerita dalam event ini berfokus pada petualangan Touma dan Index di Crimson Realm dan mereka bertemu dengan Shana.

Jika kalian penasaran dengan gameplay-nya, akun Twitter resmi dari Toaru Majutsu no Index: Imaginary Fest telah merilis beberapa video yang menampilkan pertarungan Shana dan Wilhelmina. Berikut videonya.

Tanggapan Penulis dan Pengisi Suara Shana

Dalam situs resmi Shakugan no Shana, baik penulis serial tersebut, Yashichiro Takahashi, dan pengisi suara Shana, Rie Kugimiya memberikan tanggapannya. Mereka mengungkapkan rasa senang mereka masing-masing dengan kolaborasi ini.

Takahashi mengungkapkan bahwa ia merasa bahwa mendengar suara para karakter yang ia ciptakan setelah 8 tahun lamanya adalah “sebuah berkat yang luar biasa.” Sementara itu, Kugimiya berkata bahwa ia merasa sangat senang untuk kembali menyuarakan Shana dalam event kolaborasi seperti ini. Kugimiya juga mengatakan bahwa ia seakan dapat merasakan kesungguhan Shana setiap kali ia menyuarakannya.

Takahashi dan Kugimiya berharap agar para penggemar, baik yang baru mengetahui Shakugan no Shana untuk pertama kalinya atau merupakan penggemar berat sejak dulu, dapat menikmati event kolaborasi dengan Toaru Majutsu no Index dengan baik.

Tentang Shakugan no Shana

Shakugan no Shana atau Shana adalah sebuah serial light novel yang ditulis oleh Yashichiro Takahashi dan diilustrasikan oleh Noizi Ito. Sejak November 2002 hingga November 2012, Shakugan no Shana telah memperoleh 26 volume novel. Serial tersebut diterbitkan oleh ASCII Media Works melalui penerbitan Dengeki Bunko.

Serial light novel bergenre fantasi dan slice of life ini bercerita mengenai kehidupan Shana yang terdampar di kota Misaki dari dunianya di Crimson Realm. Ia mendapati bahwa pemuda yang ia jumpai saat pertama kali datang ke kota Misaki, Yuuji Sakai. Ternyata dia merupakan manusia yang memiliki kekuatan yang amat besar seandainya dipakai olehnya.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio