Kepopuleran adaptasi anime dari manga karya berjudul Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba tidak perlu ditanya lagi. Meskipun begitu, tidak semuanya memiliki unsur positif dari populernya serial ini. Ada sebuah istilah bernama Kimehara yang berasal dari penggemar Kimetsu no Yaiba.

Apa arti istilah ejekan tersebut? Yuk, kita cari tahu bersama!

Kimehara, Istilah Ejekan dari Penggemar Kimetsu no Yaiba

Istilah ejekan kimehara ini disebut berasal dari para penggemar Kimetsu no Yaiba yang mengejek kepada orang-orang yang belum menonton, membaca ataupun mengikuti serial ini. Kimehara terdiri dari kata kime dan hara. Kime adalah singkatan judul Kimetsu no Yaiba dan hara singkatan dari kosakata Jepang sekuhara yang memiliki arti mengejek atau pelecehan.

Jadi, kimehara adalah istilah untuk pelaku yang mengejek kepada orang lain yang tidak mengikuti serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, baik itu serial manga, anime ataupun menonton adaptasi film anime-nya.

Asal Usul Istilah Ejekan

Diduga munculnya istilah ini sejak penayangan film anime-nya berjudul Kimetsu no Yaiba: Mugen Train dan serial tersebut semakin populer di Jepang. Orang-orang yang sudah mengikuti serial tersebut merasa bangga dan sombong. Bahkan merendahkan dan memaksa orang yang belum mengikuti serial ini.

Selain itu, ditemukan juga istilah kimehara menjadi topik pembicaraan di sebuah acara TV Jepang. Dalam acara TV tersebut, dijelaskan beberapa contoh pembicaraan bentuk kimehara dari penggemar Kimetsu no Yaiba. Berikut ini gambar topik pembacaraan di acara TV Jepang beserta terjemahannya dalam Bahasa Indonesia.

Kimehara Kimetsu no Yaiba

  • Kamu sudah nonton Kimetsu no Yaiba, belum? Kalau belum, tontonlah! (memaksa orang lain menonton)
  • Ternyata ada juga yang tidak nonton Kimetsu no Yaiba, loh! (mengejek orang yang tidak menonton)
  • Kimetsu membosankan, tidak menarik (menyerang orang dengan terang-terangan tidak suka atau menyerang selera orang)

Ejekan kimehara ini juga muncul di hashtag Twitter dengan nama #キメハラ dan menjadi topik pembicaraan. Karena banyak orang merasa terganggu dengan penggemar Kimetsu no Yaiba yang merendahkan dan memaksa orang lain untuk mengikuti serial ini.

Dalam 10 Hari, Film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Raih 10 Miliar Yen

film anime kimetsu no yaiba

Pada Senin (26/10), distributor film TOHO dan Aniplex mengumumkan bahwa film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-Hen atau Demon Slayer the Movie: Mugen Train telah mendapat keuntungan sebesar 10.754.232.550 yen dalam 10 hari pertama sejak ditayangkan di bioskop-bioskop Jepang.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio
Enable referrer and click cookie to search for pro webber