Game Blue Archive Resmi Dianimekan, Begini Tanggapan Netizen!

Sebagai rangkaian ungkapan terima kasih kepada para pemainnya, Yostar dan Nexon Games akan adaptasikan game bertema sekolah menuju anime!

Seno Triadi
blue archive resmi jadi anime
Blue Archive anime tunjukkan key visual teaser-nya (kiri), menimbulkan reaksi lumrah para fansnya (kanan). | FOTO: @Twitter / Blue_ArchiveJP, Arkshayh | EDIT: Seno Triadi

Merayakan dua tahun pembukaan server perdananya, game gacha dari Yostar dan Nexon Games, Blue Archive (BuruAka) umumkan sebuah info penting.

Gacha game bertema sekolah diramaikan ragam waifu tersebut dapatkan produksi anime, yang kabarnya judul resmi yang diambil jadi Blue Archive: The Animation.

Informasi Awal Dengan Key Visual Perdana

blue archive the animation
Teaser visual perdana dari anime Blue Archive. | FOTO: @Twitter/Blue_ArchiveJP | EDIT: Seno Triadi

Melalui siaran langsung livestream dari game Blue Archive peringati ulang tahun keduanya pada Minggu (22/1), pihaknya publikasikan resmi game-nya jadi anime berikut mengunggah sebuah teaser visual. 

Dalam key visual yang diunggah media sosial @Blue_ArchiveJP, tampak sosok karakter maskot game-nya, Arona, membelakangi sembari menengok ke arah seolah-olah menyapa para pemain.

Pengumuman Blue Archive resmi jadi anime diumumkan oleh Arona sendiri lewat siaran langsung ulang tahunnya yang kedua melalui YouTube resminya.

Meski baru pengumuman perdananya, belum ada staf dan studio yang tampak akan memproduksi proyek adaptasi tersebut.

Mayoritas Pemain BuruAka Menggempita!

blue archive arona
Momen maskot Blue Archive, Arona, mengungkapkan resmi game-nya jadi anime lewat siaran langsung ulang tahun kedua game tersebut. | FOTO: @Youtube/BlueArchive_JP

Sontak setelah pengumuman tersebut di siniar ulang tahun keduanya, banyak warganet menyambut baik tentang informasi tersebut.

Tak terkecuali dari netizen +62 yang menilai positif tentang pengumuman adaptasi ke anime tersebut.

“Wah, anime anak kecil, pasti ceritanya wholesome dan vanila ending,” begitu tanggapan salah satu warganet pemainnya.

“Harusnya nampilin karakter “sensei” kek di FGO soalnya udah di reveal gimana muka/fisiknya,” tanggap lagi netizen yang berkomentar di sebuah fanpage anime lokal.

“Saya sangat menantikan animenya karena tingkat skenarionya cocok untuk sebuah adaptasi anime,” ujar salah satu komentar netizen di Jepang melalui media sosial resmi BuruAka.

Tentang Blue Archive

Blue Archive merupakan game mobile berbasis gacha yang rilis di server Jepang pada Kamis, 4 Februari 2021, dan internasional pada Senin, 8 November 2021.

Game tersebut merupakan mobile RPG game berbasis gacha yang dikembangkan oleh Studio Nexon Games (sebelumnya NAT Games), percabangan dari Nexon Korea.

Studio tersebut pernah memproduksi berbagai gim unggulan di Korea Selatan, seperti HIT, Overhit dan V4.

Publikasi dari game tersebut ditangani oleh Yostar, ternama dengan sejumlah gacha game seperti Arknights dan Azur Lane.

Diketahui untuk premis daripada game tersebut mengangkat tema, “Game RPG yang akan mengantarkanmu temukan keajaiban dalam kehidupan normal.” 

Protagonis pemain akan berperan sebagai seorang guru SMA para heroine game tersebut untuk pecahkan beberapa kasus selain game-nya berlangsung.

Blue Archive juga menangkan penghargaan Korean Game Awards 2022 untuk nominasi Popular Game Award, Character Design Innovation, dan Best Developer.

Kira-kira, apa harapan NawaReaders untuk adaptasi anime Blue Archive yang infonya akan menyusul dalam waktu dekat nanti?

Jangan lupa untuk berikan pendapatmu lewat media sosial atau Discord resmi kami, ya!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.