Bandai mengumumkan bahwa mereka akan kembali menghidupkan universe Mobile Suit Gundam SEED pada pembukaan patung Gundam ukuran asli di Shanghai.

Melalui project ini, Bandai akan kembali menghadirkan sekuel dari cerita Cosmic Era setelah terakhir kali tayang pada tahun 2005.

Pengumuman Bandai antara lain adalah: film sekuel dari seri original, project video game, serta manga yang akan rilis di Jepang dan Internasional.

Tidak lupa juga, akan ada model kit baru berdasarkan cerita manga Mobile Suit Gundam SEED Eclipse.

Project film sekuel dari seri originalnya sedang dalam pengerjaan, dan kembali menghadirkan Mitsuo Fukuda sebagai Direktor.

Dikabarkan juga staff-staff originalnya juga akan kembali mengerjakan film yang belum diberi judul ini. Kedepannya, Fukuda akan mengumumkan detail-detailnya lebih lanjut.

Project Manga Baru Gundam SEED Ungkap Detilnya!

Manga Mobile Suit Gundam terbaru ini akan segera rilis di bulan Juli sebagai bagian dari proyek Mobile Suit Variation. Sinopsis kisah bercerita tentang tahun ke-72 Cosmic Era, setelah terjadi dua kali perang, perdamaian yang ada dianggap hanya sebagai ‘tenang sebelum badai’.

erita berfokus pada tiga protagonis: Tatsumi Hori (17), Oto Kio (19), dan Ken Noland Sue (18). Mereka tergabung dalam satu kelompok yang disebut ODR.

SOW akan menulis cerita di manga, sementara Atsushi Soga menjadi penggambar. Junichi Akutsu yang sebelumnya mengerjakan Mobile Suit Gundam SEED Astray akan kembali mendesain mobile suit.

Sementara desain karakter oleh Kogado Studio. Selanjutnya, majalah Gundam Ace milik Kadokawa akan merilis versi Jepang, sementara versi Internasionalnya ditangani oleh Gundam.info.

Model kit dari mobile suit Eclipse Gundam yang akan tampil di manganya, akan dijual pada bulan Agustus. Kalian bisa melihat showcase-nya lewat situs resmi Gundam Info.

 

Bandai Resmikan Patung Gundam Skala Asli

Gundam SEED, Mobile Suit Gundam Seed

Sebelumnya, patung Gundam skala asli dibangun di Shanghai, China tidak lama setelah proyek moving Gundam selesai di Yokohama, Jepang.

Terletak di Mitsui Shopping Park LaLaport Jinqiao, Gundam yang tampil adalah Freedom Gundam dari seri Mobile Gundam SEED, dan sekuelnya: Mobile Suit Gundam SEED Destiny.

 

Nawala Karsa NK Kurio