Popularitas dari seri ARGONAVIS from BanG Dream! telah diakui dengan adanya adaptasi manga terbaru di Shonen Jump+, kanal manga digital dari Shuheisha.

Manga ARGONAVIS from BanG Dream! di Shonen Jump+

Diumumkan melalui akun Twitter resmi, ARGONAVIS from BanG Dream! mendapatkan serialisasi manga di Shonen Jump+ dengan cerita baru. Episode perdananya telah terbit pada hari ini (8/11) dan dapat dibaca melalui situs web atau aplikasi Shonen Jump+.

Manga ARGONAVIS from BanG Dream! dikerjakan oleh Miyajima Kyohei dan Miyoshi Hikaru bertanggung jawab sebagai desainer karakter orisinal. Ditambah lagi, nama Mouri Nobuhiro disebutkan sebagai perencana orisinal, juga Bushiroad sebagai pemegang karya orisinal.

Anime Cowok-Cowok BanG Dream Sudah Tayang Sejak April

Anime Argonavis

Anime ARGONAVIS from BanG Dream! telah ditayangkan sebanyak 13 episode sejak April 2020. Anime tersebut dapat disaksikan di kanal Youtube Muse Asia.

Tokoh utama dari anime ARGONAVIS adalah Nanahoshi Ren, sang vokalis. Bersama Goryou Yuuto (gitaris), Matoba Wataru (basis), Shiroishi Banri (pemain drum), dan Kikyou Rio (pemain Keyboard), terbentuklah band Argonavis.

Di anime tersebut, band GYROAXIA, Fantome Iris, Fuujin RIZING, dan εpsilonΦ (baca: Epsilon Fai) ikut tampil. Mereka adalah rival dari band Argonavis yang juga mendapatkan peran penting di anime.

Tentang ARGONAVIS

Argonavis Bandori all unit

ARGONAVIS adalah proyek multimedia dari Bushiroad yang dianggap sebagai spin-off dari BanG Dream! Girls Band Party (Bandori). Secara singkat, ARGONAVIS adalah versi cowok dari Bandori, namun dianggap berdiri sendiri.

Hal itu telah dikonfirmasi oleh Takaaki Kidani, Presiden Bushiroad. Ia menegaskan bahwa ARGONAVIS tidak memiliki keterkaitan apapun dengan band yang ada di Bandori, juga karena ARGONAVIS berlatar tempat berbeda dari Bandori, yaitu Hakodate, Hokkaido. 

Pertama kali muncul di tahun 2018

Proyek ARGONAVIS pertama kali diperlihatkan pada tahun 2018 dengan band utamanya, Argonavis. Sebagai proyek multimedia, ARGONAVIS telah mendapatkan adaptasi anime seperti yang telah disebutkan di atas, dan sebuah mobile game, ARGONAVIS from BanG Dream!: AASide. Game tersebut rencananya akan dirilis pada paruh ke-2 tahun 2020.

Berbeda dengan Bandori yang rata-rata personil bandnya masih murid SMA, usia para personil dari band yang ada di ARGONAVIS sudah memasuki dewasa muda. Namun, khusus untuk band εpsilonΦ, personilnya terdiri atas murid SMP dan SMA.

Nawala Karsa NK Kurio