Satu lagi manga karya Hiro Mashima akan mendapatkan adaptasi anime. Sebuah adaptasi anime dari manga berjudul Edens Zero telah resmi diumumkan.

Adaptasi Anime Edens Zero Resmi Diumumkan

Edens Zero merupakan cerita shonen fiksi-sains tentang petualangan antar planet. Diserialisasikan oleh Weekly Shonen Magazine milik Kodansha, adaptasi animenya nanti akan dikerjakan oleh J.C Staff. Rencananya adaptasi anime ini akan tayang pada April tahun ini.

Studio J.C Staff akan menangani adaptasi anime Edens Zero. Shinji Ishihara dan Suzuki Yuji, akan kembali menjadi direktor animenya setelah sebelumnya turut menangani karya Hiro Mashima lain, Fairy Tail.

Mikako Komatsu akan mengisi suara Rebecca Bluegarden, dan Takuma Terashima akan mengisi suarakan Shiki Granbell. Rie Kugimiya akan kembali mengisi suara Happy. Walaupun begitu, Happy pada Eden Zero dan Happy-nya Fairy Tail adalah karakter berbeda.

Kalian bisa lihat sendiri trailer anime Edens Zero melalui akun Twitter resmi dibawah ini.

Adaptasi Video Game

Selain itu, adaptasi video game dari Edens Zero juga telah direncanaan. Edens Zero akan mendapatkan game konsol action-RPG serta game mobile-RPG oleh Konami. Kalian bisa lihat trailer game Edens Zero dibawah ini.

Sinopsis Cerita

Dalam luar angkasa dimana perjalanan antar-bintang adalah hal biasa, berbagai ras alien, robot, dan manusia menggunakan ‘Ether’. Ether sendiri adalah sebuah bahan bakar utama berbagai mesin.

Pada salah satu planet bernama Granbell, ada pemuda bernama Shiki Granbell yang hidup dengan para robot. Suatu hari ia bertemu dengan Rebecca Bluegarden dan Happy, seorang content creator untuk sebuah situs berbagi video.

Shiki, Rebecca dan Happy kemudian menjadi tim, dan berpetualang untuk mencari ‘Mother’, sosok dewi yang menguasai galaksi.

Tentang Edens Zero

Edens Zero Manga

Edens Zero dibuat oleh Hiro Mashima tidak lama setelah selesainya cerita Fairy Tails. Melalui akun Twitternya ia mengatakan akan membawa kembali tokoh Plue dari Rave Master dalam cerita terbarunya.

Kemudian pada 30 Mei 2018, Weekly Shonen Magazine mengumumkan judul Edens Zero yang menjadi karya terbaru Hiro Mashima. Pada Juni 2018, di volume ke 30 Weekly Shonen Magazine, bab pertama Edens Zero terbit.

Berbagai karakter yang memiliki kemiripan desain, serta gaya gambar yang sama dengan Fairy Tail, membuat basis fans menyebut Edens Zero adalah pengganti setelah selesainya cerita Fairy Tail.

Akan tetapi beberapa penggemar mungkin tidak terlalu suka dengan genre campuran antara fantasi dan sci-fi. Walaupun di sisi lain, genre ini mungkin dapat menarik lebih banyak penggemar baru dalam karya-karya Hiro Mashima.

Penulis: Leo Agung S.P

Nawala Karsa NK Kurio