Quantcast

Beranda » Tips dan Trik » Biar Lebih Nyaman, Ini Cara Menonton Anime Tanpa Takut Terkena Spoiler!

Biar Lebih Nyaman, Ini Cara Menonton Anime Tanpa Takut Terkena Spoiler!

Merasa jengkel karena terkena spoiler saat menonton anime? Tenang saja, kali ini kami bakal memberikan tips cara menonton anime tanpa takut terkena spoiler untuk kenyamanan menonton kalian!

CARA MENONTON ANIME TANPA TAKUT TERKENA SPOILER – Terkadang ketika kita sedang menonton anime yang sedang on-going atau pun maraton anime yang sudah selesai. Secara tidak sengaja, di lini masa kita melihat atau membaca spoiler dari anime tersebut yang membuat kita menjadi malas menontonnya.

Bagaimana Caranya?

Hal ini kerap terjadi dan memang sedikit menjengkelkan. Karena kita akan mengetahui beberapa kejadian penting dari cerita seperti salah satu karakter mati, atau pun pemenang best girl yang berhasil mendapatkan hati tokoh utama di anime romantis.

Nah kali ini, kami akan memberikan cara menonton anime tanpa takut terekna spoiler untuk NawaReaders. Agar bisa nyaman saat menonton dan menikmati cerita hingga serialnya tamat! Selamat membaca.

Jangan Sering Buka Forum atau Mencari Informasi Terkait Anime yang Kamu Tonton

Cara menonton anime

Ketika kita menonton anime dan merasa suka dengan serial tersebut. Maka kita pun dibuat penasaran sehingga mencari informasi terkait anime-nya di forum grup atau website yang menyediakan informasi terkait anime tersebut.

Terkadang, ketika tujuan kita untuk melihat informasi yang umum saja, tanpa tidak sengaja kita membaca informasi mendalam terkait anime tersebut yang membuat kita terkena spoiler.

Padahal tujuan utama kita hanya menacari informasi umum terkait anime tersebut, tetapi karena sumbeer informasi yang sekarang sudah luas. Secara tidak sengaja bisa saja kita membaca informasi spoiler yang lewat.

Untuk itulah saat menonton anime, kita harus sedikit membatasi informasi yang kita baca dan jangan terlalu sering membuka forum terkait anime tersebut. Karena kita tidak tahu informasi apa yang akan kita dapati nantinya saat berselancar dalam pusaran informasi itu.

Ketika Menonton Anime On-Going, Hindari Menunggu Anime-nya Tamat untuk Maraton!

Saat kita menonton anime yang baru rilis dan sedang hangat dibicarakan. Ada rasa malas menunggu untuk menonton seminggu sekali yang membuat kita memilih menunggu tamat dulu baru menonton anime-nya secara maraton.

Hal ini terkadang harus kita hindari jika tidak ingin terkena spoiler. Karena saat kita menunggu anime-nya tamat, bisa saja di lini masa entah itu sosial media, forum, atau media membicarakan anime tersebut yang di dalamnya terdapat informasi spoiler.

Akhirnya, karena kita menunggu anime tamat terlebih dahulu, malah keduluan mendapatkan informasi terkait anime-nya yang membuat kita mengetahui sebagian besar isi ceritanya.

Untuk menghindari ini, tentu memilih untuk menonton secara on-going ketimbang menunggunya tamat adalah pilihan terbaik. Karena saat kita menonton anime yang sedang on-going dengan menunggunya seminggu sekali, otomatis kita akan tetap bisa update terhadap informasi anime ini.

Cara Menonton Anime Tanpa Takut Terkena Spoiler yang Ketiga: Baca Manga atau Light Novel dari Anime-nya

cara menonton anime

Serial anime biasanya diadaptasi melalui karya original dari Manga atau pun Light Novel. Ketika kita menyaksikan anime-nya, otomatis seluruh cerita yang diadaptasi di anime telah berada di Manga atau pun Light Novel yang tentunya telah dibaca oleh banyak orang.

Ini menyebabkan banyaknya informasi spoiler yang disebarkan oleh orang-orang yang telah membaca Manga atau Light Novel dari anime tersebut. Nah untuk kalian yang merasa takut terkena spoiler maka usahakan juga membaca atau Light Novel dari anime tersebut.

Walaupun terkadang, kita memilih untuk menonton anime karena malas membaca Manga atau Light Novel, jika tidak ingin terkena spoiler.  Mau tidak mau, kita harus memaksakan diri untuk membacanya.

Kuatkan Diri untuk Tetap Menonton Anime Walau Terkena Spoiler

Terkadang ekspektasi tidak berjalan sesuai dengan realita. Walau sebanyak apa pun kita mencoba untuk menghindari informasi spoiler. Terkadang ada saja informasi yang bisa kita lihat secara tidak sengaja di media sosial ataupun di lini masa lainnya.

Tentu saja cara efektif untuk bisa terus menonton anime tanpa takut terkena spoiler, adalah melawan informasi itu dengan tekad yang kuat untuk terus menonton anime-nya walau mendapati banyak spoiler. Tanamkan prinsip memahami cerita lebih dalam dan ingin mengetahui bagaimana proses karakter berkembang.

Karena biasanya, informasi spoiler hanya berisikan inti cerita atau kejadian yang tidak menjelaskan keseluruhan informasi. Maka dari itu, menamamkan prinsip tersebut adalah cara paling efektif agar kita bisa tetap nyaman dalam menonton anime.

Seperti itulah cara menonton anime tanpa takut terkena spoiler dari kami! Nantikan tips menonton anime lainnya di Nawala Karsa, ya! Selamat mencoba.

Loading...