Broadcasted by Galau Jikan FM

Swoop Buka Rute Khusus ke ICE BSD Jelang Comifuro

Jelang perhelatan pop kultur Comifuro di Tangerang, layanan transportasi alternatif Swoop membuka rute jemputan bagi para pengunjung.

Naufal Alfarizy
Swoop Comifuro Comic Frontier
Moda transportasi Swoop (kiri) yang akan berperan sebagai moda alternatif di Comifuro 15 (kanan) | FOTO: Grid Komputer (kiri) & Comifuro (kanan) | EDIT: Syahrian Naufal Alfarizy

Minimnya moda transportasi ke Comifuro 15 di ICE BSD Tangerang mendorong perusahaan layanan transportasi Swoop untuk membuka rute khusus selama dua hari.

Dengan moda transportasi yang minim di sekitar venue gelaran pasar pop kultur itu, rute penghubung langsung dari Swoop ini menjadi solusi bagi calon pengunjung yang hendak kesana.

Buka Rute Khusus ke Comic Frontier 15 di ICE BSD City

ICE BSD
Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai, biasa disingkat ICE BSD | FOTO: @ Youtube / ICE Indonesia | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Melalui publikasi yang diterbitkan di akun Instagram resmi mereka pada Selasa (20/9) lalu, Swoop mengungkapkan bahwa mereka membuka pendaftaran akses transportasi ke Comic Frontier 15.

Swoop memastikan bahwa jalur khusus menuju venue ICE BSD City tersebut akan dibuka selama dua hari, yakni dari tanggal 24 hingga 25 September.

Swoop sendiri mengklaim bahwa tarif yang mereka kenakan mulai dari Rp 25,000,-. Menjadikan moda transportasi alternatif tersebut tergolong murah.

Calon pengunjung yang hendak menggunakan moda dari Swoop bisa mendaftarkan diri mereka melalui QR Code yang disediakan, atau melalui pranala berikut.

Bisa Tentukan Lokasi dan Jam Keberangkatan

Swoop Comifuro Comic Frontier
Pengumuman dari media sosial Swoop | FOTO: Nawala Karsa

Menariknya, para calon pengunjung Comifuro 15 bisa menentukan tempat penjemputan serta jam keberangkatan mereka menuju ke venue.

Berdasarkan pantauan Nawala Karsa, calon pengunjung yang hendak menggunakan Swoop perlu mengisi secara rinci tempat penjemputan mereka dan jam berangkat, disertai dengan identitas diri.

Mulai dari nomor telepon seluler, alamat surel, dan nama lengkap menjadi bagian yang penting agar Swoop dapat menghubungi calon pengguna.

Alternatif Baru dalam Moda Transportasi

TIket KRL Naik
Gambar: Railway Enthusiast Digest

Kemunculan Swoop ditengah frustasinya para calon pengunjung Comifuro 15 untuk dapat bepergian memberikan angin segar dalam lingkup transportasi umum di sekitar ICE BSD City.

Sebelum Swoop memutuskan untuk membuka rute khusus tersebut, calon pengunjung hanya memiliki opsi untuk menggunakan moda transportasi panggilan berupa Gojek dan Grab.

Selain itu, transportasi umum hanya tersedia secara terbatas. Dimana KRL Commuter Line hanya tersedia di Stasiun Cisauk yang jaraknya agak berjauhan dari ICE BSD, tempat Comic Frontier digelar.

Sementara itu, penyelenggara Comic Frontier baru-baru ini membuka akses bus khusus dari Stasiun Cisauk menuju ICE BSD City.

Dalam pengumuman di media sosial mereka pada Selasa (20/9) sore, Comifuro Bus, sebutan moda transportasi yang disediakan tersebut, akan beroperasi pada dua waktu yang berbeda.

Untuk arah ke Hall 10 ICE BSD, Comifuro Bus beroperasi mulai dari 7.30 s/d 17.00 WIB dari Stasiun Cisauk. Dan sebaliknya, menuju Stasiun Cisauk beroperasi mulai 10.30 s/d 20.00 WIB.

Penyelenggara Comic Frontier mengklaim bahwa interval perjalanan Comifuro Bus berdurasi selama 30 menit. Comifuro Bus hanya tersedia sebanyak 2 bis.

Uniknya, Comifuro Bus tidak akan dikenakan biaya sama sekali selama nametag atau tiket gelang Comifuro 15 dikenakan oleh para pengendara. Pengendara umum hanya dikenakan Rp 5,000,-.

Comic Frontier, Pasar Komik dari Kreator untuk Kreator

cessa comifuro Comic Frontier 15
Visual poster resmi dari Comic Frontier 15 oleh ilustrator Cessa_sama. | FOTO: dok. Comic Frontier | EDIT: Seno Triadi

Comic Frontier merupakan perhelatan pasar kreatif yang telah diselenggarakan sejak 2012. Ketika pertama kali diselenggarakan Comic Frontier hanya menampung 35 lingkar kreatif untuk bergabung.

Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comic Frontier telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu acara.

Perhelatan ini diselenggarakan dengan harapan agar Comic Frontier bisa menjadi sebuah acara yang memberikan ruang baru kebebasan berekspresi dalam industri kreatif tanpa adanya batasan stigma dari masyarakat.

Comic Frontier juga diharapkan mampu menjadi penggerak industri kreatif Indonesia dengan menghimpun berbagai kalangan mulai dari kreator independen, komunitas, hingga kreator profesional.

Lebih lanjut mengenai event Comic Frontier 15 ini bisa NawaReaders kunjungi di situs resminya, lewat tautan ini.

Bagaimana pendapat NawaReaders? Apakah kalian tertarik menggunakan Swoop untuk ke Comifuro 15? Kirimkan pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.