Rabu (23/12) lalu, brand Taste-Me melakukan live cooking secara streaming bersama dengan beberapa brand lainnya melalui media sosial Instagram dengan mengusung tema ‘Healthy Kitchen’.
Penayangan live cooking hari Rabu tersebut juga menandai berakhirnya penayangan konten kolaborasi tersebut. Sebelumnya Konten Healthy Kitchen juga telah tayang dua kali pada akun Instagram @alanasurabayahotel bersama brand lain.
Live cooking collaboration bersama Taste-Me yang dilakukan di hotel Alana Surabaya bersama dengan executive chef-nya memasak menu sehat yang Bernama ‘Steam Mackarel Filled with Prawn Curry Sauce’ dan ‘Grilled Tuna with Fresh Salad’.
Menu tersebut dibuat dengn menggunakan sedikit minyak dan menggunakan cookware anti lengket yang tentunya dinilai cukup ‘healthy’ bagi pecinta makanan sehat.
Ditambah dengan ikan mackerel dan lezatnya udang yang penuh gizi dan mengandung omega 3 dinilai sangat cocok dimasak untuk si kecil bagi para ibu- ibu di rumah. Sentuhan sedikit pedas yang menggigit lidah sangat cocok untuk dimakan di musim penghujan yang sejuk ini.
“Menu kedua ini Grilled Tuna with Fresh Salad yang cocok banget buat yang lagi diet dan butuh makan banyak sayur ya, dengan kandungan serat dari sayuran ijo-ijo ini bikin sehat ya”, ujar Executive Chef Alana Hotel Surabaya, Chef Susanto.
Sebelumnya, dalam periode kolaborasi ini Taste-Me juga telah melakukan live streaming sebanyak dua kali dengan menu makanan penutup dan minuman yang sehat dengan brand yang sama.
Sebelumnya telah tayang live cooking dengan menu hidangan dessert “Melted Brownies Edamame”dan menu minuman sehat “Helmigs Coffee Cendol Latte dan Hot Le Mint Ginger”.
Brand yang ikut berkolaborasi dalam pembuatan Konten Healthy Kitchen tersebut antara lain adalah Maxim, Blend-o, Kitchen of Indonesia, Daitsabu, Minyak Goreng Ikan Dorang, Helmigs Curcumin, dan Goldstar.
Tujuan kolaborasi ini adalah untuk meningkatkan nilai branding dari masing-masing brand dan juga dengan tujuan saling menguntungkan agar setiap brand dapat menjangkau target audiens yang jauh lebih besar dan lebih luas. Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan brand awareness masing-masing brand.
Dalam persiapannya, penulis mewakili Taste-me (merek dagang PT. Sumber Tirta Hakiki Indonesia) ikut dalam perancangan konten sehat melalui Healthy Kitchen ini, mulai dari pembuatan konsep, teknis pelaksanaan, hingga pengeksekusiannya.
Konten kolaborasi “Healthy Kitchen” dibuat lebih menarik dengan disisipkan giveaway di dalamnya. Konten kolaborasi ini melibatkan banyak brand dengan banyak audiens, maka dapat menambah exposure bagi brand satu dengan brand lainnya.
Ditulis oleh Zamzami dan Karina Sekar