Lagi-lagi nama baik konten kreator Youtuber Indonesia menjadi buruk lagi. Salah satu Youtuber lokal bernama Ferdian Paleka membuat para netizen geram. Itu karena salah satu konten video miliknya yang melakukan prank melewati batas bercanda kepada transgender.

Ferdian Paleka Melakukan Prank kepada Transgender

Ferdian Paleka Prank Waria Youtuber Youtube Polisi

Ferdian Paleka membuat sebuah konten untuk channel Youtube miliknya dengan melakukan sebuah prank kepada seorang transgender. Dia melakukan prank dengan memberikan sembako kepada transgender yang berisi batu dan sampah. Entah apa yang dipikirkan Ferdian dan timnya dengan melakukan prank yang sudah melewati batas.

Netizen Geram dengan Prank yang Dilakukan oleh Ferdian Paleka

Mengetahui hal tersebut, netizen beramai-ramai memberikan komentar pedas dan dislike pada konten video milik Ferdian Paleka. Selain itu mereka juga menyerbu akun sosial media seperti Instagram, memberikan rasa kekesalan mereka terhadap Ferdian dengan tindakan jahat kepada transgender yang menjadi korban.

Pihak Kepolisian Turun Tangan

Kasus ini pun diketahui oleh pihak kepolisian Tim Prabu 1 Polrestabes Bandung dengan menunjukkan sebuah screenshot video prank milik Ferdian Paleka. Pihak kepolisian langsung mengunjungi tempat tinggal Ferdian. Warga sekitar lokasi tempat tinggal Ferdian berbondong-bondong melihat situasi rumahnya.

Ternyata setelah pihak kepolisian mendatangi tempat tinggalnya, ternyata Ferdian sedang tidak ada di rumah (kabur?). Pihak kepolisian pun melakukan mediasi kepada keluarga Ferdian yang sedang berada disana.

Konten Video, Channel Youtube dan Sosial Media Sudah Tidak Aktif

Dengan situasi seperti ini, kami melihat konten video prank milik Ferdian sudah dihapus. Video terakhir yang ada di channel miliknya hanya berupa video dengan judul “Paleka Present Gak bisa upload 2 minggu”.

Ferdian Paleka Prank Waria Youtuber Youtube Polisi

Selain itu, kami mendapatkan adanya sebuah channel Youtube dengan nama paleka present. Kami tidak tahu apakah itu benar-benar channel baru dari Ferdian dan timnya atau bukan. Namun kami hanya bisa berspekulasi bahwa channel tersebut dibuat untuk jaga-jaga kalau channel mereka dihapus oleh Youtube.

Sementara untuk akun sosial media Ferdian Paleka seperti Instagram, kini akun tersebut tidak menunjukkan adanya aktifitas. Bahkan kedua akun utama dia dan timnya sudah hilang atau dibuat private. Aku Ferdian dan tim yang tersisa hanyalah akun shop mereka.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio