Sempat beberapa hari menjadi buron, YouTuber yang viral karena memberi sedekah sampah pada warga kurang mampu di kota Bandung dikabarkan berhasil ditangkap.

Berdasarkan kabar dari Instastory milik akun Instagram @garizluis37 yang diunggah oleh akun Facebook Yunus Ibrahim Rahman, YouTuber tersebut ditangkap saat melintasi tol Tangerang-Merak pada hari Jumat (8/5) dini hari.

https://www.facebook.com/yunusibrahim.rahman/posts/2823800441062174

Dikutip dari VIVA. Kabar tersebut diunggah juga oleh akun Instagram gosip bernama @lambe_turah, disertai dengan caption sebagai berikut.

https://www.instagram.com/p/B_5bJr4n_eF/

Perdiiii perdiiii
Piye kabare perrr
Yok opo???
Kepenak kon perrr??

Walau demikian, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, dan pada unggahan tersebut juga hanya memperlihatkan sosok YouTuber tersebut duduk jongkok di suatu tempat yang terlihat seperti kantor polisi.

Ferdian Paleka, YouTuber yang Mendzalimi Orang Berdalih Prank

Seorang YouTuber bernama Ferdian Paleka membuat sebuah konten untuk channel YouTube miliknya dengan melakukan sebuah prank kepada seorang transgender. Dia melakukan prank dengan memberikan sembako kepada transgender yang berisi batu dan sampah. Entah apa yang dipikirkan Ferdian dan timnya dengan melakukan prank yang sudah melewati batas.

Mengetahui hal tersebut, netizen beramai-ramai memberikan komentar pedas dan dislike pada konten video milik Ferdian Paleka. Selain itu mereka juga menyerbu akun sosial media seperti Instagram, memberikan rasa kekesalan mereka terhadap Ferdian dengan tindakan jahat kepada transgender yang menjadi korban.

Polrestabes Bandung Ikut Turun Tangan

Kasus ini pun diketahui oleh pihak kepolisian Tim Prabu 1 Polrestabes Bandung dengan menunjukkan sebuah screenshot video prank milik Ferdian Paleka. Pihak kepolisian langsung mengunjungi tempat tinggal Ferdian. Warga sekitar lokasi tempat tinggal Ferdian berbondong-bondong melihat situasi rumahnya.

Ternyata setelah pihak kepolisian mendatangi tempat tinggalnya, ternyata Ferdian sedang tidak ada di rumah (kabur?). Pihak kepolisian pun melakukan mediasi kepada keluarga Ferdian yang sedang berada disana.

Melihat situasi yang semakin runyam, konten video prank milik Ferdian tersebut telah dihapus. Video terakhir yang ada di channel miliknya hanya berupa video dengan judul “Paleka Present Gak bisa upload 2 minggu”.

 

Nawala Karsa NK Kurio