Setelah sebelumnya XL Home ini mengunggah iklan dengan menambahkan referensi anime JoJo’s Bizzare Adventure dan game Among Us. Kini XL Home salah satu layanan provider tersebut membuat iklan yang kembali menarik perhatian netizen dengan Genshin Impact.

XL Home Membuat Iklan Memakai Referensi Genshin Impact

Melalui Fan Page Facebook resminya, XL Home mengunggah gambar untuk mempromosikan layanan internetnya dengan menambahkan referensi game Genshin Impact.

https://www.facebook.com/xlhomeid/photos/a.1911522612480129/2652290731736643/?type=3

Dalam gambar tersebut juga diplesetkan logo Genshin Impact menjadi “Gemesin Impact” disertai karakter yang diketahui bernama Venti seperti sedang frustrasi karena jaringan internetnya yang lambat.

“Pengen tak HIH!”

Respon Netizen

Respon yang diberikan netizen terhadap unggahan itu cukup beragam. Sebagian ada yang terkejut karena Fan Page Facebook resmi suatu provider diam-diam up-to-date dengan game yang kini populer dimainkan wibu. Ada juga yang menanggap hal itu hanya teknik marketing saja.

Ada juga yang mengunggah gambar meme “Silent, Brand” yang lumrah digunakan untuk menyinggung suatu merek yang mengiklankan produknya dengan memakai meme atau apapun yang sedang populer untuk menarik perhatian netizen.

Bahkan sebagian netizen yang juga kebetulan sudah menggunakan provider tersebut mengeluarkan keluh kesahnya terkait pelayanannya di masing-masing daerahnya seperti masalah jaringan ataupun kecepatan unggah/unduh.

Bukan Pertama Kali XL Home Nge-Meme

Sekitar satu minggu sebelumnya, provider yang sama sempat membuat konten iklan untuk mempromosikan produknya dengan menambahkan referensi game Among Us.

https://www.facebook.com/xlhomeid/posts/2642764646022585

Dalam unggahannya, provider tersebut menyatakan ada satu impostor diantara lima crew yang terdiri dari FUP, Murah, Internet super cepat, Unlimited, dan Banyak tontonan, dimana salah satunya merupakan hal yang kurang disukai oleh kebanyakan orang.

Pada gambar berikutnya terlihat salah satu crew bernama FUP yang merupakan singkatan dari Fair Usage Policy dilempar ke luar angkasa, dan ternyata crew itulah yang sebenarnya merupakan impostor.

Referensi JoJo

Malah jauh hari sebelumnya, layanan provider tersebut mengunggah gambar yang jika dilihat lebih teliti memiliki referensi dari salah salah satu animasi asal Jepang bernama JoJo’s Bizzare Adventure.

https://www.facebook.com/xlhomeid/posts/2366275323671520

Selain gambar iklan XL Home yang meme tersebut, status-nya pun sama-sama memiliki referensi dari animasi JoJo’s Bizzare Adventure asal Jepang tersebut.

Ketika ada temen mampir ke rumah buat nebeng WiFi:

“Oh jadi kau menghampiriku? Bukannya ke warnet tapi kau malah menghampiri rumahku?”

Mention temen kamu yang gini #EnakanDiRumah

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio