Wallpaper anime dan game untuk background video call – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona, disarankan tidak beraktivitas di luar ruangan dan pusat keramaian.

Sehingga bekerja, bersekolah, atau perkuliahan jarak jauh bersama yang dilakukan dengan menggunakan beragam aplikasi seperti Zoom atau Google Hangout sudah menjadi hal yang lazim saat ini.

Supaya suasana tidak membosankan, kamu bisa mengganti latar belakang (background) video call-mu dengan berbagai wallpaper anime dan game berikut ini.

Tentunya koleksi wallpaper tersebut dibagikan secara resmi dan cuma-cuma!

Studio Ghibli

Dilansir dari Soranews, Studio Ghibli merilis wallpaper untuk background video call yang bisa dipakai secara gratis sejak Senin (13/4) lalu. Tema-tema yang telah tersedia saat ini antara lain:

  • Laputa: Castle in the Sky
  • Nausicaä of the Valley of the Wind
  • Princess Mononoke
  • Spirited Away
  • The Secret World of Arrietty
  • Ponyo on the Cliff by the Sea
  • Howl’s Moving Castle
  • The Tale of Princess Kaguya

Kamu bisa mengunduh wallpaper tersebut di tautan ini.

Ke depannya mereka berencana untuk menambahkan lagi koleksi wallpaper yang bisa dipakai untuk background video call.

Pop Team Epic

Okawa Bukubu selaku mangaka serial Pop Team Epic turut membagikan wallpaper dengan gambar Popuko dan Pipimi.

Respon yang didapat dari pengguna  Twitter pun sangat luar biasa karena telah mendapatkan ratusan ribu like.

Pokemon

Akun Twitter Pokemon Times turut membagikan koleksi wallpaper untuk video call bertemakan Pokemon yang bisa dipakai untuk background video call

Koleksi pertama berupa Wyndon Stadium dan Wild Area dari game Pokemon Sword & Shield serta para Pokemon Trainer dari game Pokemon Let’s Go! Pikachu & Eevee.

Ada juga wallpaper bermotif Pokemon yang berasal dari desain motif orisinal untuk lini custom shirt dari Pokemon, Pokemon Shirt.

Street Fighter

Ingin merasakan “keliling dunia untuk bergelud” sambil kerja, kuliah, atau sekolah jarak jauh? Wallpaper bertemakan Street Fighter ini cocok untuk menjadi pilihanmu.

Akun Twitter resmi Street Fighter membagikan wallpaper gratis yang diambil dari berbagai stage ikonik di game.

Tersedia dalam varian Street Fighter II bagi kamu yang suka tampilan retro dan Street Fighter V bagi kamu yang suka tampilan modern.

Final Fantasy VII Remake

Square Enix menghadirkan koleksi wallpaper bertemakan game Final Fantasy VII Remake (FFVII-R) yang bisa kamu pakai untuk background video call.

Cocok untuk menemani kamu yang sedang hype akan salah satu JRPG terbaik sepanjang masa ini.

Sega

Sega membagikan berbagai macam wallpaper dari game buatan mereka yang bisa dipakai untuk background video call untukmu.

Koleksi wallpaper bertemakan Sega Genesis dan Sega Megadrive cocok untuk kamu yang suka konsol game retro.

https://twitter.com/SEGA_OFFICIAL/status/1247087707785838592

Koleksi wallpaper berlatar tempat-tempat ikonik dari game Sakura Wars (Sakura Taisen) dan Yakuza (Ryu Ga Gotoku) yang membuat kamu serasa berada di dalam game tersebut .

Ada juga koleksi wallpaper yang berasal dari rhythm game keluaran Sega, Ongeki.

Untuk koleksi wallpaper dari game Sega lainnya bisa dilihat pada tautan ini.

Atlus

Akun Twitter resmi Atlus ikut membagikan koleksi wallpaper dari berbagai game buatan mereka yang bisa dipakai untuk background video call.

Koleksi wallpaper tersebut berasal dari game Catherine Full Body dan Persona 5 Royal (P5R).

Yuru Camp

Ingin berkemah #dirumahaja bersama Yuri dkk? Wallpaper bertemakan anime Yuru Camp ini cocok bagi kamu yang kangen dengan dunia luar.

Kamu bisa mengganti background video call dengan beragam latar ikonik dari anime ini.

BanGDream!

Akun Twitter resmi BanGDream! (Bandori) membagikan wallpaper bertemakan anime tdan game ersebut yang bisa dipakai untuk video call.

Koleksi wallpaper pertama berlatar CiRCLE, tempat nongkrong favorit Toyama Kasumi dkk.

Sedangkan koleksi wallpaper ke-2 diambil dari aset anime BanGDream! musim ke-3.

SNK

Akun Twitter resmi SNK membagikan wallpaper gratis yang diambil dari berbagai stage ikonik sekian judul fighting game buatan mereka yang legendaris.

Kamu bisa merasakan berada di dalam dunia game Fatal Fury, King of Fighters (KOF), Samurai Showdown (Samurai Spirits), dan The Art of Fighting.

Granblue Fantasy

Cygames, pengembang game Granblue Fantasy membagikan wallpaper gratis yang bisa dipakai untuk background video call. Koleksi wallpaper tersebut berasal dari game Granblue Fantasy dan Granblue Fantasy Versus (GBVS).

Azur Lane, Arknights, dan Girls Frontline

Akun Twitter resmi game Azur Lane, Arknights, dan Girls Frontline untuk server Jepang membagikan wallpaper gratis bertemakan game tersebut yang bisa dipakai untuk background video call.

Demikian koleksi wallpaper anime dan game untuk background video call yang dibagikan secara gratis. Semoga dapat menambah suasana kerja, kuliah, atau sekolah jarak jauh semakin seru dengan kehadiran koleksi wallpaper tersebut.

Selamat mencoba. Jangan lupa untuk tetap #dirumahaja dan jaga kesehatan!

 

Nawala Karsa NK Kurio