Desember ini akhirnya dibuka dengan pembukaan audisi untuk generasi pertama Nijisanji EN, khusus untuk negara berbahasa Inggris. Pembukaan pendaftaran audisi ini dimaksudkan untuk membentuk divisi Nijisanji Inggris dengan anggota baru pasca perombakannya.

Nijisanji EN membuka pendaftaran audisi vtuber baru!

Telah resmi diumumkan, Ichikara sebagai induk dari agensi Virtual Youtuber Nijisanji, membuka pendaftaran audisi untuk Nijisanji Inggris (Nijisanji EN). Beberapa detil untuk pendaftaran tertulis di media sosial yang dapat diikuti para calon Vtuber.

Pendaftaran ini dibuka untuk umum kepada para calon virtual Youtuber di seluruh dunia tanpa batasan negara. Tenggat pendaftaran Nijisanji EN akan dilakukan selama kurang lebih dua minggu hingga (15/12) mendatang.

Bagaimana cara ikut audisi?

DIkutip dari rilis pers via PR Times, detil rekrutmen yang dibutuhkan Nijisanji EN antara lain:

  • Usia 18 tahun keatas;
  • Berbahasa Inggris dengan penguasaan bahasa sejajar tingkat nativeĀ (diutamakan dari negara-negara berbahasa Inggris);
  • Mampu menyiarkan konten minimal tiga kali dalam seminggu;
  • Secara konsisten menyiarkan programnya lewat livestream di platform video daring selama satu tahun;
  • Tidak terkait jenis kelamin, semua bebas daftar!

Alur audisi untuk Vtuber Nijisanji EN dijabarkan sebagai berikut:

  1. Peserta mendaftarkan diri ke formulir daring disediakan pihak resmi, berikut data diri dan video perkenalan singkat berdurasi 5 menit;
  2. Panitia rekrutmen akan hubungi calon Vtuber untuk diwawancarai lewat telepon secara internasional;
  3. Bagi yang lulus wawancara via telepon, mereka akan mengikuti wawancara tahap kedua melalui sambungan telepon atau video call.

Pendaftaran audisi dilakukan secara daring melalui formulir yang sudah disiapkan Nijisanji, yang dapat diakses melalui pranala ini.

Bagainana dengan formasi Nijisanji EN sebelumnya?

Sebelum pengumuman tersebut diangkat, ketiga Vtuber Nijisanji dari India dikembalikan ke divisi Nijisanji IN dengan formasi lama, mulai (27/11) silam. Mereka akan tetap menyiarkan kontennya seperti biasa dengan personil lamanya, yaitu Aadya, Vihaan dan Noor, namun mewakili dari divisi Nijisanji IN kembali.

Sejak dibentuk pada November 2019 silam, ketiganya mengalami pertukaran divisi dari NIjisanji IN ke EN sebagai langkah perombakan baru untuk pembentukan divisi berbahasa Inggris. Semula, beberapa spekulasi mendasari proses tersebut dipungkiri karena animo masyarakat pop kultur Vtuber di India terbilang rendah, yang belum sepadan dengan visi Nijisanji IN pada awal pembentukannya. Audiens yang menonton aksi dari ketiga VTuber asal India tersebut kebanyakan berasal dari luar negara tersebut, seperti dari negara-negara Amerika dan Eropa.

Contributor
Do you like Seno Triadi's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio