Hari ini, agensi virtual YouTuber (VTuber) Indonesia ternama, Maha5, informasikan sebuah pengumuman penting bahwa mereka memulai ekspansi ke Jepang.

Pembukaan audisi melalui situs resminya secara langsung telah dibuka untuk umum bagi para anak muda yang ingin menjadi VTuber di Jepang, dimana mereka siap bersaing dengan beberapa agensi lainnya yang juga buka kanal hiburan serupa.

Agensi VTuber Maha5 Buka Audisi Khusus Talenta Jepang!

Maha5 hari ini (18/1), mengumumkan bahwa agensinya telah membuka audisi untuk generasi virtual YouTuber pertama untuk talenta di Jepang. Ini merupakan pertama kalinya agensi tersebut melakukan ekspansi VTuber ke luar Indonesia.

Audisi tersebut terbuka untuk semua orang yang berdomisili di Jepang. Agensi tersebut mencari setidaknya calon talenta yang memiliki skill dan hasrat keinginan untuk menjadi virtual YouTuber.

Beberapa manfaat untuk talenta Vtuber baru!

Manfaat yang didapatkan oleh VTuber terbaru Maha5 meliputi tiga aspek:

  • Pertama, talenta mendapat model 2D V-liver sendiri disiapkan oleh perusahaan VTuber tersebut secara eksklusif. Model tersebut juga dapat ditingkatkan menjadi 3D seiring berjalannya karir talenta tersebut.
  • Kedua, agensi sediakan alat dan perangkat livestream, termasuk sebuah komputer desktop untuk mendukungnya streaming dengan lancar. Meskipun tidak dapat menyediakan iPhone XR sebagai perangkat pembantu livestream, mereka jamin dengan PC yang akan dipinjamkan kepada talenta akan membantunya ngegame dengan lancer.
  • Ketiga, agensi juga menjamin dukungan livestream selama siaran berlangsung. Manajer yang didatangkan kepada talenta yang lulus tersebut akan mengatur jadwal streaming secara berkala, begitu juga psychological support. Mereka juga menyebutkan manajer yang akan ditugaskan diharapkan untuk mendukung secara penuh talenta VTuber tersebut selama berkarir.

Tentang Maha5

Agensi virtual YouTuber Maha5 (dibaca Mahapanca) adalah perusahaan independen berfokus kepada hiburan pop kultur yang berbasis di Indonesia. Mengandalkan teknologi virtual reality dipadu dengan nuansa anime Jejepangan, Maha5 telah melahirkan setidaknya tujuh personalita virtual yang namanya sangat besar di kancah budaya pop Indonesia.

Berikut sekelumit informasi tentang perusahaan tersebut dari situs resminya:

Kami, Maha5 (Mahapanca) adalah sebuah agensi YouTuber virtual (Vtuber) yang berbasis di Indonesia. Sejak pertama kali kami debut Vtuber pertama kami, Andi Adinata, pada tanggal 22 Oktober 2019, kami terus berkembang dan saat ini memiliki lebih dari lima Vtuber dibawah agensi kami.

Tujuan kami adalah untuk menghubungkan Indonesia dengan Jepang melalui budaya populer animasi Jepang (Anime) yang dikemas dalam bentuk YouTuber virtual dan menemani masyarakat Indonesia melalui konten-konten digital kami yang kami sajikan secara berkala dan terkoordinir. Selain itu, kami juga memiliki tujuan untuk menghadirkan media pemasaran baru kepada perusahaan dalam memperkenalkan produk mereka. Kami berkomitmen untuk terus membuat dan mengembangkan solusi digital marketing dikala targetted ads saja tidak cukup untuk anda.

Tidak hanya konten video, kami juga terus mengembangkan berbagai produk lainnya seperti merchandise, musik, dan sebagainya. Ikutilah terus website dan media sosial kami untuk mendapatkan info-info dan berita mengenai perkembangan kami kedepannya.

Nawala Karsa NK Kurio