Pukul 10:00 WIB, Cover Corporation, induk dari agensi Hololive Productions, mengunggah sebuah informasi pernyataan tentang  Kagami Kira dan graduate-nya (kelulusan). Jadwal untuk graduation dari pihak manajemen tertera bahwa Ia akan lulus akhir November ini.

Berhenti mulai akhir November

Lewat sejumlah media sosial resminya, Cover Corp menginformasikan perihal kelulusan Kagami Kira dan tetapkan jadwal kelulusannya. Pengumuman tersebut juga ditranslasikan ke dalam Bahasa Inggris.

Berikut statement resmi dari Cover Corporation tentang kelulusan Kagami Kira:

Pertama-tama, Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Anda sekalian kepada Hololive Production.

Dengan ini, Kami menginformasikan bahwa anggota dari divisi Holostars, Kagami Kira, akan lulus pada Senin, 30 November, 2020.

Kami memohon maaf sebesar-besarnya atas pengumuman mendadak tersebut. Meskipun demikian, Kami juga berterima kasih atas para penggemar dan kolaborator kepada talenta Kami dengan kegiatannya yang terbilang singkat ini.

Pertama kali debut sebagai anggota Holostars generasi pertama, Kagami Kira mengabarkan bahwa Ia menghadapi permasalahan dengan kondisinya yang kurang memungkinkan. Perusahaan Kami terus membantu talenta tersebut di setiap kegiatan livestreaming-nya ketika mengetahui hal tersebut.

Walau demikian, Kagami Kira telah menginformasikan kepada Kami baru-baru ini bahwa Ia tidak menyanggupi untuk meneruskan aktivitasnya secara berkala. Dikabarkan darinya bahwa kegiatan tersebut mengakibatkan kondisi fisik maupun mental beresiko, mendasari keputusan dari Kami untuk mengabulkan permohonan talenta tersebut untuk lulus dari Holostars.

Kami mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Kagami Kira selama ini. Walaupun Kami masih merupakan perusahaan yang masih berkembang hingga kini, Kami berharap untuk terus mendukung perusahaan dan sekian talenta virtual Kami kedepan.

“Aku istirahat dulu, ya…”

Lewat Twitter-nya, Kagami Kira membenarkan bahwa Ia akan graduate dalam beberapa hari kedepan, sesuai pernyataan resmi diatas, memohon maaf kepada para fansnya atas pengumuman mendadak tersebut. Ia telah mendiskusikan perihal kondisi dan aktivitas sebagai talenta membawa nama Holostars ke panggung YouTube.

“Aku akan kembali ke rumah orang tuaku dan memakai waktuku untuk memulihkan diri,” cuit Kagami Kira.

Respons dari sejawat HoloStars pun bermunculan, mulai dari Rikka dan Hanasaki Miyabi yang mengaku kesepian jika ditinggal Kira, Kageyama Shien yang bermain bersamanya selama enam bulan, hingga teman satu grup band dan tim Apex Legends, Kanade Izuru dan Astel Leda.

Mengenai Kagami Kira

Kagami Kira merupakan virtual YouTuber yang masuk ke divisi Holostars, bersama talenta lainnya seperti Arurandeisu dan Hanasaki Miyabi. Ia merupakan vTuber generasi pertama dalam divisi tersebut. Para penggemar Vtuber-nya dikelompokkan dan disebut sebagai Kirarian. Hingga artikel ini diangkat, jumlah subscriber di kanal YouTube-nya mencapai kurang lebih 39000 subscriber.

Kira pertama kali debut di YouTube pada (9/6/2019) dengan digambarkan sebagai pria berkelahiran 26 Oktober berzodiak Skorpio. Ia digambarkan juga sebagai vtuber yang senang berpenampilan modis dan menarik, layaknya Tsukishita Kaoru.

Nawala Karsa NK Kurio