1. Pop Kultur Umum
  2. Virtual Youtuber

Hari Ini, Virtual Youtuber dari Hololive English Resmi Debut!

Hololive Production, agensi Virtual Youtuber asal Jepang, pada hari Rabu (9/9) resmi mengumumkan debut pembukaan divisi terbaru mereka yakni Hololive English.

Anggota Hololive English mulai streaming dalam waktu dekat!

Divisi terbaru Hololive yang difokuskan dalam bahasa Inggris tersebut akan memulai siaran perdananya dalam waktu dekat. Motoaki Tanigo, CEO dari COVER Corp, menyebut bahwa siaran langsung akan dimulai pada tanggal 12 serta 13 September.

Di saat yang bersamaan, virtual youtuber Hololive English tersebut juga telah memiliki akun Twitter serta YouTube-nya masing-masing. Para penggemar sudah dapat melihat akun tersebut mulai hari ini (9/9).

Hololive English unggah Preview Video spesial!

hololive english debut
Anggota dalam Hololive English | FOTO: Cover Corp

Tak hanya itu, divisi Hololive yang dipegang oleh COVER Corp tersebut juga mengunggah preview video perdananya guna mengenalkan lima talent perdana mereka beserta latar belakang karakternya.

Dalam preview video tersebut terungkap nama dan kepribadian masing-masing. Kelima Virtual Youtuber yang tergabung Hololive English adalah:

  • Ninomae Ina’nis
  • Takanashi Kiara
  • Watson Amelia
  • Mori Calliope
  • Gawr Gura

Tentang Mori Calliope

hololive english debut
FOTO: Cover Corp

Mori Calliope merupakan seorang titisan pertama dari ‘Malaikat Maut’ yang akan debut dalam Hololive English. Di era dimana teknologi medis terus berkembang, ia tidak lagi aktif bergerak sebagai malaikat pencabut nyawa.

Sebaliknya, Mori malah berencana untuk memanen nyawa umat manusia di dunia melalui keaktifannya dalam ranah Virtual Youtuber. “Bahkan nampaknya, nyawa orang-orang yang sekarat malah mendatanginya,” dikutip dari rilis pers.

Ia akan melakukan debut perdananya sebagai Virtual Youtuber dari agensi Hololive pada hari Sabtu, 12 September 2020, pukul 20.00 JST (Japan Standard Time) atau pukul 18.00 WIB (Waktu Indonesia Barat).

Karakter Mori Calliope didesain oleh artist Yukisame @y_k_sme. Kamu dapat mengakses laman Youtube dan Twitter Mori melalui link tertaut.

Tentang Takanashi Kiara

hololive english debut
FOTO: Cover Corp

Takanashi Kiara adalah seorang Idol yang ingin menjadi seorang pemilik restoran cepat saji. Yang terpenting dari seorang Takanashi Kiara adalah ia merupakan Phoenix, bukan Ayam maupun Ayam Kalkun.

Virtual Youtuber terbaru dari Hololive tersebut bekerja sangat keras sembari menghabisi hidupnya, bahkan jika Kiara mati, ia akan bangkit kembali dari abu.

Takanashi Kiara akan melakukan debut perdananya pada hari Sabtu, 12 September 2020, pukul 10.00 JST (Japan Standard Time) atau pukul 20.00 WIB (Waktu Indonesia Barat).

Karakter Virtual Youtuber Hololive English Takanashi Kiara didesain oleh artist Huke @hukeweb. Kamu dapat mengakses laman Youtube dan Twitter Kiara melalui link tertaut.

Tentang Ninomae Ina’nis

hololive english debut
FOTO: Cover Corp

Meski penampilannya terlihat ‘gothic’, Virtual Youtuber Ninomae Ina’nis merupakan seorang pendeta dari sebuah agama dengan dewa-dewa kuno.

Suatu hari, ia menemukan sebuah “buku” yang aneh, dimana ia dapat mengendalikan sebuah tentakel yang tumbuh pada tubuhnya. Baginya, tentakel tersebut merupakan bagian dari kehidupannya sehari-hari, dan ia tidak peduli tentang itu. Namun Ina’nis juga ingin mendandani tentakel tersebut.

Sejak ia mendapatkan kekuatan tersebut, ia sering menerima wahyu dari suara para dewa tersebut. Nampaknya ia mengurangi nilai SAN orang-orang melalui kegiatan Virtual Youtuber-nya di Hololive yang polos dan normal.

Virtual Youtuber Hololive Ninomae Ina’nis akan melakukan debut perdananya pada hari Minggu, 13 September 2020, pukul 04.00 JST (Japan Standard Time) atau pukul 02.00 WIB (Waktu Indonesia Barat).

Karakter Ninomae Ina’nis didesain oleh artist Kuroboshi Kohaku @kuroboshi. Kamu dapat mengakses laman Youtube dan Twitter Ina’nis melalui link tertaut.

Tentang Gawr Gura

hololive english debut
FOTO: Cover Corp

Gawr Gura merupakan virtual Youtuber keturunan atlantis yang datang ke daratan. Saat pertama kali naik ke daratan, ia berkata “Dasar laut terlalu membosankan”.

Pakaian kesukaannya, termasuk kupluk berbentuk ikan hiu, dibeli dari Jepang. Di saat waktu kosong, ia suka berbicara dengan makhluk laut.

Gawr Gura akan melakukan debut perdananya pada hari Minggu, 13 September 2020, pukul 06.00 JST (Japan Standard Time) atau pukul 04.00 WIB (Waktu Indonesia Barat).

Karakter Virtual Youtuber Hololive Gawr Gura didesain oleh artist Amagi Natsuki @amsrntk3. Kamu dapat mengakses laman Youtube dan Twitter Gura melalui link tertaut.

Tentang Watson Amelia

hololive english debut
FOTO: Cover Corp

Watson Amelia merupakan seorang Virtual Youtuber sekaligus investigator yang ingin mengetahui banyak hal. Ia bahkan menyukai banyak rumor seperti rubah yang bisa berbicara, tupai mistis, anjing superhero, serta hal-hal lain di Internet.

Ketika ia keluar untuk melakukan investigasi, ia menjadi kepo dan berkeinginan untuk menjadi seorang idol. Di waktu senggangnya, ia suka bermain gim FPS serta Puzzle yang dapat melatihnya agar dapat terus refleks. Kurang sempurna apalagi, ya kan?

Virtual Youtuber Hololive Watson Amelia akan melakukan debut perdananya pada hari Minggu, 13 September 2020, pukul 08.00 JST (Japan Standard Time) atau pukul 06.00 WIB (Waktu Indonesia Barat).

Karakter Watson Amalia didesain oleh artist Nab0i @nab0i. Kamu dapat mengakses laman Youtube dan Twitter Amelia melalui link tertaut.

Itulah kelima virtual Youtuber dari Hololive English yang akan memulai debut mereka dalam waktu dekat. Rencananya, kelima talent tersebut bakal berkolaborasi juga pada hari Minggu, 13 September, pada pukul 10.00 JST (Japan Standard Time) atau pukul 08.00 WIB (Waktu Indonesia Barat).

Nawala Karsa NK Kurio
Enable referrer and click cookie to search for pro webber