Kalian yang sudah memasuki asyiknya menonton Virtual Youtuber atau Vtuber, pasti sudah mengenal yang namanya Minato Aqua, bukan? Virtual Youtuber yang berasal dari agensi Hololive ini sangat terkenal bagi para penggemarnya. Bahkan Minato Aqua sering dicap sebagai orang yang “kurang pintar” dikalangan para penggemarnya. Benarkah demikian?

Karena alasan itulah, saya mencoba menganalisa pernyataan dari para penggemarnya “Minato Aqua adalah orang kurang pintar”. Daripada bingung terpengaruh seperti Minato Aqua, mari kita mulai saja mencari tahu fakta sebenarnya!

Virtual Youtuber Minato Aqua dari Agensi Hololive

(Sumber: @umaiyo_puyoman Twitter)

Sebelum kita mulai membahas topik utamanya, kita cari tahu terlebih dahulu mengenai Aqua. Minato Aqua adalah Vtuber dari agensi Hololive generasi ke-2 dan debut bersama dengan Murasaki Shion, Nakiri Ayame, Yuzuki Choco, dan Oozora Subaru. Dirinya terkenal dengan sebutan Akutan, Aqua Maji-Tenshi (AMT), Onion dan paling populer adalah Baqua.

Kurang Pintar Sudah Menjadi Ciri Khas Dirinya

Minato Aqua sering menjadi bahan candaan setiap dirinya muncul di livestreaming ataupun berkolaborasi dengan Vtuber lainnya. Sampai saat ini, sudah ada banyak kejadian yang mencerminkan dirinya sebagai orang yang “kurang pintar” seperti apa yang dikatakan para penggemarnya.

Kalian tentu masih ingat dengan kejadian dirinya berselisih dengan tetangga Murasaki Shion di permainan Minecraft dan berakhir dengan ledakan karena kelakuan Minato Aqua sendiri. Belum lagi saat dia sedang membuat pintu dengan alat step stone di game yang sama dan berakhir dengan dirinya tidak bisa keluar.

Minato Aqua Hololive

Perilaku Minato Aqua seperti ini juga telah diketahui oleh anggota Hololive lainnya, baik itu dari para senior maupun juniornya sendiri. Bisa dibilang hal tersebut sudah menjadi ciri khas dirinya dan salah satu hal yang wajar.

Minato Aqua Houshou Marine Amane Kanata
(Sumber: @kamihamiso Twitter)

Salah satu momen lainnya adalah saat Amane Kanata membuat prank meniru suara Houshou Marine kepada Aqua. Saat itu Amane Kanata tidak sendirian. Dia temani oleh anggota Hololive lainnya yaitu Shirakami Fubuki, Natsuiro Matsuri dan Houshou Marine itu sendiri. Tentu saja Minato Aqua menjadi bingung dan tidak bisa berpikir apa-apa saat mendengar 4 suara Houshou Marine secara bersamaan.

Bahkan lagu BGM milik Minato Aqua sendiri memberi kesan yang sama dengan perikalunya. Mereka yang mendengar lagu ini pasti merasa IQ-nya menjadi turun dan lama-lama bisa menjadi Aqua. Kalian bisa dengar sendiri BGM Minato Aqua dibawah ini.

Masih banyak lagi bukti kelakuan Minato Aqua membuat dirinya terlihat kurang pintar seperti yang dikatakan oleh para penggemarnya maupun anggota Hololive.

Minato Aqua Hobi Bermain Game Kompetitif

Meskipun sering dicap kurang pintar, Minato Aqua ternyata pandai bermain game secara kompetitif. Aqua sering bermain game-game kompetitif secara online seperti Mario Kart, League of Legends, Apex Legends dan yang disukainya adalah Super Smash Bros.

Aqua juga sering membuat sebuah tantangan untuk dirinya sendiri di beberapa game sulit, seperti menyelesaikan game Dark Souls kurang dari 3 jam dan Sekiro kurang dari 2 jam. Ini membuktikan bahwa Aqua bukanlah orang yang bisa kamu anggap remeh dalam bermain game meskipun terkenal sebagai orang yang kurang pintar.

Kesimpulan: Itu Sudah Menjadi Ciri Khasnya

Minato Aqua

Jadi, dari hasil pengamatan beberapa video livestreaming dan tingkah lakunya bersama dengan Virtual Youtuber lain, sudah bisa kita bilang Minato Aqua memang kurang pintar itu sudah menjadi ciri khasnya. Jika Aqua tiba-tiba menjadi pintar, jangan percaya. Itu pasti orang lain yang menggunakan avatar Minato Aqua.

Meskipun dia dicap kurang pintar, janganlah kalian mengatakan hal-hal buruk kepada Aqua. Ciri khasnya yang seperti itu bisa menjadi hiburan buat kita semua. Bukan sebagai alat untuk menyakiti ataupun menjatuhkan dirinya. Hal ini juga berlaku untuk para Virtual Youtubr lainnya.

Nawala Karsa NK Kurio