Gim Pokemon GO menghadirkan update terbaru untuk menyesuaikan kondisi saat ini yang sedang terkena dampak pandemi virus Corona (COVID-19). Sehingga mengakibatkan aktivitas di luar ruangan dan berkumpul bersama tidak disarankan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus.

Dilansir dari NintendoLife, Niantic sebagai pengembang gim Pokemon GO sebenarnya telah merencanakan perubahan mekanisme gim sejak akhir Maret lalu. Kemarin (15/4), Niantic telah mengumumkan update terbaru untuk gim Pokemon GO di laman blog resmi gim tersebut.

Rangkuman Update Terbaru Pokemon GO 

  • Pemain dapat mengakses Raid Battle dari jarak jauh dengan menggunakan Remote Raid Pass.
  • Pemain akan mendapatkan bonus untuk Field Research daily task secara otomatis tanpa harus spin di PokeStop.
  • Ketika jumlah gift milik pemain telah berkurang, Buddy Pokemon akan “pergi” ke PokeStop terdekat dan memberikan gift untuk pemain yang akan dibagikan ke pemain lain.
  • Pemain dapat mempercepat power up Pokemon dengan memakai persediaan Candy dan Stardust secara sekaligus.
  • Pemain dapat langsung memperpanjang efek dari item Star Piece, Lucky Egg, atau Incense tanpa harus menunggu 30 menit.
  • Penambahan fitur pada interface battle-screen seperti adanya notifikasi untuk item atau box terbaru di Shop.

Tentang Remote Raid Battle

Remote Raid Battle adalah fitur terbaru yang ditawarkan Pokemon GO sebagai solusi alternatif Raid Battle yang biasanya dilakukan di luar ruangan. Dengan fitur ini, pemain dapat melakukan Raid Battle tanpa harus ke luar dari rumah.

Untuk mengikuti Remote Raid Battle, pemain harus menggunakan satu tiket Remote Raid Pass. Dalam satu Raid Battle yang sama dapat menampung hingga 20 pemain.

Akan terjadi penyesuaian terhadap jumlah power bagi pemain yang melakukan Raid Battle di luar seperti biasa dan pemain yang melakukan Remote Raid Battle. Hal tersebut terkait dengan menyesuaikan kondisi di lapangan.

Pada awal update, semua pemain akan mendapatkan jumlah power yang sama. Rencananya di kemudian hari jumlah power pemain yang melakukan raid battle seperti biasa akan lebih kuat daripada power pemain yang melakukan remote Raid.

Demikian update terbaru dari gim Pokemon GO dalam rangka menyesuaikan dengan situasi saat ini. Niantic berharap pemain dapat tetap menikmati bermain Pokemon GO meski tidak memungkinkan untuk keluar dari rumah.

Tetaplah bermain #dirumahaja dan selalu jaga kesehatan!

Nawala Karsa NK Kurio