1. Pop Kultur Umum

Game RPG ‘To The Moon’ Akan Diadaptasi Dalam Bentuk Anime

Game dengan engine RPG Maker XP ini akan diangkat ke layar lebar segera, siapkah anda menahan tangis cerita dari game ini?

Game ber-genre Adventure “To The Moon” yang diproduksi oleh Freebird Studio, akan segera diangkat ke layar lebar. Pasalnya, berita tersebut muncul sendiri dari mulut Sutradara sekaligus Komposer dari game itu sendiri yaitu Kan Gao.

Kan Gao mengonfirmasi bahwa “To The Moon” akan diadaptasi menjadi Film Animasi. Proyek film tersebut merupakan proyek kolaborasi antara Jepang dan Tiongkok, dimana Jepang akan mengerjakan proyek animasi dari film tersebut, dan Tiongkok yang akan memasok dana untuk proyek film tersebut.

Kan Gao sendiri tidak dibolehkan untuk menyebutkan studio animasi mana yang saat ini sedang memproduksi film animasi tersebut, tapi ia menyebut bahwa studio tersebut bukanlah ‘pemain besar’ dalam industri Anime di Jepang. Dan juga, CEO dari studio ini merupakan orang yang membawa “Your Name” karya Makoto Shinkai kedalam pangsa pasar di Tiongkok.

Ia menyebut bahwa budget atau pengeluaran dari produksi film tersebut jauh lebih tinggi dari biaya yang dikeluarkan untuk produksi film “Your Name” tersebut, namun ia menyebut biaya pengeluaran yang tinggi belum tentu akan menghasilkan film yang baik apalagi kalau biaya pengeluaran tersebut rendah.

Walaupun ia tidak memiliki peran yang besar dalam film tersebut, ia akan tetap ‘memandu’ dalam proyek tersebut agar tidak melenceng dari garis besar cerita di game yang ia buat pada tahun 2011 itu.

“To The Moon” sendiri adalah game ber-genre Adventure, yang mengisahkan dua orang dokter yang menjanjikan pasiennya sebuah Ingatan Buatan sebelum pasien tersebut menghembuskan nafas terakhirnya. Game ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para pengguna Steam.

Game tersebut merupakan produk komersial pertama dari Freebird Studios, yang kini telah membuat 2 games lain seperti Sigmund, dan Finding Paradise. Semua game tersebut juga dibuat oleh orang yang sama, yaitu Kan Gao.

Apakah kalian siap, kembali menahan tangis?

Do you like Naufal Alfarizy's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio