TIPS MENJADI MANAJER BERKUALITAS- Game FIFA 20 garapan EA Sports menjadi permainan video yang sangat populer di kalangan banyak orang. Sebagai game olahraga sepak bola yang mempunyai basis penggemar melimpah ruah, tentu menjadi pasar tersendiri bagi EA sang developer game untuk tetap konsisten dalam memberikan kemewahan fitur dan gameplay kepada para pemain.

FIFA 20 memiliki ragam fitur yang bisa dimainkan secara offline maupun online. Secara online yang biasa kita kenal adalah fitur FIFA Ultimate Team, fitur yang katanya paling digemari dan ramai dimainkan. Namun, bukan berarti fitur offline yang terdapat di gim FIFA itu membosankan dan tidak layak untuk dicoba.

Fitur offline bawaan FIFA malah menjadi sebuah harta berhaga dari game itu sendiri, dan salah satunya adalah fitur Career Mode. Di mana fitur ini membuat para pemainnya mampu merasakan atmosfir lapangan hijau dari dekat dengan menjadi Manajer atau pelatih tim sepak bola favoritnya, serta bisa juga menjadi seorang pemain sepak bola.

Career Mode juga mempunyai basis penggemar yang banyak dalam game musiman yang dirilis tiap tahun ini. Makanya jika EA ketahuan tidak memberikan update gameplay di tiap serinya untuk fitur Career Mode. Akan dipastikan EA bakal diprotes keras. Karena fitur ini adalah salah satu yang membuat ciri khas dari game FIFA itu sendiri.

Nah jika kalian tengah bermain FIFA 20 dan sedang menjajaki fitur Career Mode, kami akan memberikan sebuah tips kepada kalian pemain PES  pemain FIFA.

Untuk bisa menjadi Manajer atau Pelatih tim sepak bola yang berkualitas di Career Mode FIFA 20! Simak ya.

Pakai Tim Papan Tengah atau Tim Kuda Hitam untuk Dilatih dalam Career Mode FIFA 20!

Tentunya hal pertama yang harus dilakukan jika ingin merasakan mode ini dengan penuh tantangan adalah dengan tidak memakai tim papan atas untuk kalian latih. Memakai tim papan tengah atau medioker menjadi challenge tersendiri untuk para pemain agar bisa membentuk sebuah legacy dan menjadi kuda hitam di setiap kompetisi yang diikuti.

Akan sedikit membosankan jika memilih tim papan atas yang telah memiliki nama-nama pemain kelas dunia. Apalagi klub tersebut disertai dengan dana transfer melimpah ruah yang membebaskan kita membeli pemain kelas dunia lainnya.

Untuk mendapatkan sebuah perasaan yang berbeda saat bermain Career Mode FIFA 20. Maka memilih tim kuda hitam atau medioker membuat kita menjadi lebih tertantang. Membangun tim dari awal, mengembangkan pemain muda, mengalahkan tim yang dilatih oleh manajer kelas kakap. Semua hal tersebut akan menjadi pembeda ketimbang kalian memilih untuk melatih tim papan atas.

Skuad yang minim pemain kelas dunia, dana untuk membeli pemain yang pas-pasan, serta kualitas scout atau youth academy yang standar. Itu semua akan menjadi tantangan besar yang harus dibangun perlahan-lahan oleh manajer jika memilih melatih tim yang tidak terlalu disegani.

Namun, jika tujuan kalian bermain Career Mode FIFA 20 adalah untuk menjadi glory hunter saja, maka diperbolehkan jika ingin memakai tim papan atas.

Banyak tim papan tengah yang ideal digunakan dalam Career Mode FIFA 20. Salah satunya di Liga Inggris, dimana NawaReaders bisa memakai Tim seperti Watford, Sheffield United hingga West Ham United.

Dengan pemain seadaanya, dan dana yang terbatas, kalian akan ditantang untuk mengubah kekuatan klub yang tadinya diprediksi akan terdegradasi, menjadi kuda hitam yang kompetitif untuk bersaing dalam perebutan gelar.

Pakai Dana Transfer di Awal Game untuk Membeli Pemain Potensial

FIFA 20

Dalam tips kali ini, setiap memulai menjadi manajer di Career Mode FIFA 20 pastinya akan dibuka dengan hadirnya bursa jendela transfer untuk membeli atau menjual pemain. Nah, gunakan dana yang kalian punyai untuk mengincar dan membeli pemain potensial yang akan mengisi skuad utama kalian di bursa kali ini.

Terutama, belilah pemain yang berguna untuk menutup spot kosong atau lemah yang dimiliki oleh skuad yang sudah ada di tim kalian.

Pemain muda yang mempunyai prospek bagus wajib dijadikan target utama dalam menggunakan dana transfer kalian. Selain potensi menjadi starter di skuad tim. Pemain muda dengan potensi overall yang tinggi akan menjadi harta karun yang berguna bagi tim kalian suatu saat nanti.

Jadi prioritaskan pemain-pemain dengan prospek mentereng agar bisa menjadi pelapis untuk kalian beli di jendela transfer pertama ini. Serta hindari membeli pemain yang sudah berumur lebih dari 30 tahun ke atas.

Namun, jangan lupa untuk mengimbangi dengan menjual beberapa pemain yang sekiranya tidak diperlukan. Seperti pemain yang posisinya overload karena sudah ditempati beberapa pemain. Atau pun pemain yang sudah berumur sehingga telah memasuki masa senjakala dalam karir sepak bolanya.

Menjual beberapa pemain yang tidak terpakai, akan membentuk stabilitas dalam klub. Selain berpengaruh ke dalam keuangan klub, hal tersebut juga mampu menjaga moral tim agar tetap tinggi. Sehingga dalam permainan, kalian akan mudah melakukan rotasi pemain dan semuanya bakal mendapatkan kesempatan tampil.

Tetapi, dana masuk dan dana keluar harus tetap seimbang agar bisa menjaga keuangan klub. Karena dana tersebut juga harus dipakai untuk membayar gaji pemain serta merekrut scout-scout terbaik agar membantu kalian mencari pemain yang kalian idamkan. Serta mengantisipasi potensi pembelian dadakan yang akan terjadi di jendela transfer musim dingin Januari nanti. Jadi gunakan dengan baik dana transfer yang kamu miliki ya!

Manfaatkan Fitur Global Transfer Network untuk Mencari Pemain yang Berkualitas

FIFA 20

Fitur yang telah muncul dari seri FIFA 14 ini menjadi alat tempur yang berguna bagi para pemain FIFA yang bermain Career Mode FIFA 20.

Global Transfer Network akan sangat membantu untuk menemukan pemain-pemain yang mempunyai atribut potensial yang tinggi. Serta ragam pengaturannya bisa memudahkan kita mencari pemain dengan kualitas yang bermacan-macam sesuai kebutuhan.

Dari pemain yang kontraknya akan habis, pemain muda, hingga pemain kelas dunia. Semuanya akan sangat mudah ditemukan dengan fitur ini.

Selain itu, alat tempur ini baik digunakan untuk membuat scout yang kalian miliki mencari wonderkids atau pemain muda potensial yang tersebar di seluruh negeri.

Dengan memanfaatkan fitur ini dengan baik, maka besar kemungkinan kalian bisa mendapatkan pemain-pemain dengan potensi overall yang tinggi dengan harga murah atau gratis!

Jangan lupa untuk memilih scout dengan rate yang tinggi untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dalam menggunakan fitur Global Transfer Network.

Maksimalkan Youth Academy yang Tim Kalian Miliki

FIFA 20

Dalam tips menjadi manajer terbaik, bagian inilah yang paling kita sukai saat melatih tim di Career Mode FIFA 20. Yaitu dengan menjadikan tim kita menjadi pengorbit pemain muda berbakat yang mempunyai kualitas tinggi di masa depan nanti.

Jika kalian terinspirasi dengan bagaimana Sir Alex Ferguson membentuk tim Manchester United di tahun 1992 yang dijuluki Class of ’92. Atau tim FC Barcelona dengan La Masia yang mengorbitkan pemain sekaliber Lionel Messi, Iniesta hingga Xavi.

Maka di sini adalah kesempatan bagi kalian. Untuk menciptakan generasi emas pencipta sejarah dalam Career Mode FIFA 20 di tim kalian!

Membangun youth academy di Career Mode FIFA 20 memang membutuhkan banyak waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu Youth Academy harus dibangun sedari awal.

Kalian bisa langsung memilih pencari bakat untuk melakukan tugas scouting mereka ke berbagai negara untuk melihat bakat-bakat pemain muda di negeri yang dipilih.

Kami sarankan untuk mengeluarkan dana lebih untuk merekrut scout yang mempunyai rate antara 4 hingga 5 bintang. Selain itu, minimal persiapkan dua scout yang akan melakukan tugas mencari bakat. Scout pertama akan lebih baik diterjunkan di tempat klub kalian berasal.

Contoh, kalian memakai tim Watford yang berasal dari Inggris, maka terjunkan satu scout untuk ditempatkan di Inggris untuk mencari pemain lokal berkualitas. Sisa scout bisa ditempatkan di negara lain sesuai dengan kebutuhan.

Amerika Selatan dan Eropa adalah destinasi utama dalam melakukan scouting untuk mengisi slot Youth Player di akademi. Selain itu, Asia Timur dan Afrika juga tidak kalah menarik bagi yang suka mencari pemain hingga seantereo negeri.

Beri Proporsi Latihan dan Kesempatan Bermain bagi Pemain Muda

Untuk memaksimalkan potensi dari pemain muda yang dimiliki. Maka harus disandingkan dengan memberikan proporsi latihan dan kesempatan bermain yang cukup. Setidaknya, kedua hal tersebut akan perlahan meningkatkan overall dan kualitas pemain yang kalian miliki.

Slot training yang dikhususkan kepada skuad, maksimalkan dengan memberikannya ke beberapa pemain muda yang potensial. Ragam latihan itu bisa dipilih sesuai dengan kecocokan porsi training yang disarankan untuk pemain kalian.

Setelah diberikan program latihan yang sesuai. Jangan lupa untuk memberikan kesempatan bermain bagi pemain muda kalian untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya.

Tidak perlu serings-sering. Bisa jadikan pemain muda potensial kalian sebagai pemain pengganti atau lakukan rotasi dalam pertandingan Cup atau saat melawan tim yang kualitasnya di bawah kalian.

Jika kalian rutin melakukan hal di atas dan tentunya dengan tingkat kesabaran yang tinggi. Maka bukan tidak mungkin pemain muda tersebut akan menembus skuad utama nantinya. Dan menjadi pemain dengan label world class dengan harga transfer ratusan juta.

Tentu akan ada perasaan bangga tersendiri kan, saat pemain yang kita orbitkan dari akademi menembus tim utama dan menjadi pemain kelas dunia?

Bermain Career Mode FIFA 20 Butuh Ketekunan!

Bermain Career Mode FIFA 20 tentu bakal menyita waktu yang banyak dan melatih kesabaran dalam membentuk tim yang berkualitas. Untuk itu, demi membentuk sebuah tim yang berjaya di Liga Domestik atau secara internasional. Tentunya dibutuhkan ketekunan dan kesabaran dalam bermain Career Mode FIFA 20 ini.

Sekarang, mulailah bermain dan jadikan tim kalian tim terbaik di dunia ya! Selain tips menjadi manajer yang berkualitas, nantikan juga tips bermain FIFA 20 lainnya!

Nawala Karsa NK Kurio