Beberapa warga negara di Asia seperti India, Malaysia, Thailand dan juga Indonesia pasti ada tradisi sendiri saat makan. Salah satunya adalah makan nasi menggunakan tangan. Hal ini sangat dominan bagi banyak orang di beberapa negara Asia. Namun, salah satu akun Twitter bernama The Royal Butler mengatakan dilarang makan nasi pakai tangan.

Lho, kenapa tiba-tiba dilarang? Yuk, kita cari tahu bersama!

The Royal Butler Melarang Orang Makan Nasi Pakai Tangan

Melalui akun sosial media Twitter, The Royal Butler membuat sebuah tweet yang cukup membuat terpancing emosi beberapa kalangan. Terlebih dari orang-orang yang berasal dari negara di Asia. Itu karena tweet tersebut melarang orang-orang makan nasi menggunakan tangan seperti kebanyakan tradisi warga di negara Asia seperti Indonesia.

The Royal Butler Makan Nasi

Tuan-Tuan dan Nyonya-Nyonya, selalu ingat agar kita selalu menggunakan sebuah pisau dan garpu atau sumpit untuk makan nasi! Kita tidak menggunakan tangan ataupun jari kita sendiri!!!

The Royal Butler adalah akun sosial media yang memberikan etika baik seperti orang-orang terhormat dari negara Inggris. Jadi, wajar saja dari pernyataan tersebut terdapat perbedaan budaya antara mereka dengan orang-orang yang  makan nasi dengan menggunakan tangan.

Reaksi Netizen

Tentu saja pernyataan dari The Royal Butler membuat orang-orang menjadi geram dan merasa tersinggung. Banyak dari mereka merupakan orang yang makan nasi ataupun lainnya dengan menggunakan tangan. Dan juga mereka berasal dari negara-negara yang biasa menggunakan tangan sebagai alat untuk makan.

Berikut ini beberapa respon dan reaksi netizen terhadap tweet dari The Royal Butler.

“Tuan dan Nyonya, selalu ingat untuk mandi 2 kali sehari, selalu tetap bersih saat makan nasi menggunakan tangan. Kami sudah melihat orang-orang yang menggunakan pisau dan garpu memohon untuk vaksin dari negara kami menggunakan tangan dan jari mereka. Tetap jaga kesehatan kalian.”

“Biarkan kami pemakan nasi menggunakan cara kami sendiri. Tetaplah kamu kembali dengan kentangmu sendiri.”

“Tuan dan Nyonya, selalu ingat bahwa mereka selalu menggunakan pisau dan garpu atau sumpit untuk makan nasi! Mereka bahkan tidak menyadari bahwa mereka menggunakan tangan dan jari mereka saat makan!!!”

Dan masih banyak lagi respon menarik dari netizen yang merasa tersinggung saat The Royal Butler melarang mereka makan nasi pakai tangan. Jadi, kalian lebih pilih mana? Apakah kalian golongan orang-orang yang makan pakai tangan. Atau golongan orang makan menggunakan alat bantu seperti sendok, garpu dan sumpit? Apapun itu, kita harus saling menghargai kebiasaan dan tradisi orang lain yang berbeda dengan kalian, ya.

Kyushoku, Rangkaian Menu Makan Siang Sekolah Disukai Orang Jepang

kyushoku jepang
Kyushoku dengan nasi kari Jepang. | Sumber: cosmicbuddha.com

Berbicara mengenai makanan, kami sudah pernah membahas mengenai menu makan siang sekolah yang populer bagi orang Jepang bernama Kyushoku. Kyushoku sendiri merujuk kepada menu makan siang yang tersaji untuk para pelajar yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jepang.

Menu kyushoku biasanya telah tersedia dengan baik oleh pihak sekolah dan mengikuti standar yang berlaku, yaitu menghadirkan makanan sehat dan bernutrisi untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio